Breaking News:

MotoGP

MotoGP 2020 - Jelang Race GP Portugal, Valentino Rossi Ungkap Sosok Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir

Keberhasilan Joan Mir mengunci gelar Juara Dunia MotoGP ini pun mendapat tanggapan dari Pembalap Senior Yamaha, Valentino Rossi.

GIGI SOLDANO / DPPI Media / DPPI via AFP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi bersaing ketat dengan pembalap Suzuki, Joan Mir di MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - MotoGP 2020 akan berlanjut ke seri terakhir yaitu seri GP Portugal 2020 di Sirkuit Algarve Portugal, Minggu 22 November 2020.

Terdapat perubahan jam tayang race MotoGP Portugal yang berlangsung Minggu malam WIB. Live Race MotoGP dimulai pada pukul 21:00 WIB.

Meski masih ada seri terakhir yang harus diselesaikan, namun Pebalap Suzuki Joan Mir sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020.

Perolehan poin Joan Mir pada klasemen MotoGP 2020 tidak mungkin lagi terkejar para pesaingnya sekalipun masih menyisakan satu seri balapan.

Poin yang diperoleh pembalap kelahiran Palma, Spanyol berusia 23 tahun ini total mengoleksi 171 angka setelah Finish di posisi tujuh GP Valencia.

Baca juga: ZODIAK - ZODIAK Diselimuti Keberuntungan Dalam Asmara, Mereka Miliki Pesona Luar Dalam

Tercatat untuk selisih poin dengan peringkat kedua Klasemen MotoGP 2020 sementara saat ini, Franco Morbidelli yakni 29 angka.

Keberhasilan Joan Mir mengunci gelar Juara Dunia MotoGP ini pun mendapat tanggapan dari Pembalap Senior Yamaha, Valentino Rossi.

Valentino Rossi, tetap menilai rider Suzuki Ecstar itu bukan sembarang juara dunia MotoGP dan mengacungkan jempol kepada Mir.

Menurut dia, sebagai sesama pembalap yang meraih gelar juara dunia kelas premiernya pada musim kedua, apa yang dicapai Mir tahun ini sangat luar biasa.

"Saya sudah mengucapkan selamat kepada Mir karena pertama, memenangi kejuaraan dunia pada musim kedua bukan untuk semua pembalap," tutur Rossi, dikutip dari Crash.

Halaman
1234
Editor: Wahidin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved