Breaking News:

Citizen Reporter

Komisariat FEBI HMI Pontianak  Gelar LK-1, Ini Yang Disampaikan Ketua Panitia

Hasbillah menambahkan keterlambatan itu tidak mematahkan semangat kawan-kawan kepanitiaan.

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Ketua Panitia Latihan Kader 1 (LK-1) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FEBI Cabang Pontianak, Muhammad Hasbillah saat memberikan sambutannya pada acara pembukaan, di MTs Awaluddin Jalan Perintis, Kota Baru, Kalimantan Barat, Kamis 19 November 2020. 

Citizen Reporter

Anggota Komisariat FEBI HMI Pontianak, Dian Zanuba 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FEBI Cabang Pontianak melaksanakan pembukaan Latihan Kader 1 (LK-1) di MTs Awaluddin Jalan Perintis, Kota Baru, Kalimantan Barat, pada Kamis 19 November 2020 sehabis Isya.

LK-1 direncanakan akan dilangsungkan 4 hari berturut-turut dari Kamis-Minggu, 19-22 November 2020.

Muhammad Hasbillah selaku Ketua Panitia mengaku kesulitan dari panitia, yang mana kegiatan sempat ditunda karena pandemi, namun itu tidak menjadi halangan bagi panitia.

“Pembentukan panitia pada Minggu, 24 Februari 2020 yang sempat ditunda karena pandemi Covid-19. Maka bisa dibilang ini adalah kepanitiaan terlama. Panitia diperbaharui pada 19 Oktober 2020 dengan sedikit perombakan kepanitiaan pada bidangnya," ujar Muhammad Hasbillah.

Muhammad Hasbillah menambahkan keterlambatan itu tidak mematahkan semangat kawan-kawan kepanitiaan.

"Walaupun kegiatan LK-1 ini memang sebelumnya sempat tertunda dikarenakan wabah pandemi Covid-19, yang mengharuskan tidak di izinkan adanya kegiatan dalam jumlah ramai, namun ini tidak menjadikan berkurangnya semangat para panitia,” tambahnya.

Baca juga: Komisariat Syariah Gelar LK-1, Ini Pesan Ketua Umum HMI Cabang Pontianak

Hasbillah juga menyampaikan bahwa jumlah peserta LK 1 berjumlah 63 orang, dari total 90 formulir yang keluar bukan hanya dari Komisariat Febi melainkan ada yanf dari komisariat lain se Cabang Pontianak.

"Formulir pendaftaran yang keluar kemarin ada 90 formulir, formulir masuk 86, data yang ikut screening 78, yang selesai ikut screening 72, lalu peserta yang hadir pada malam ini 63 peserta dengan 29 laki-laki dan 34 peserta perempuan," jelas Hasbillah.

Sebagai ketua, Hasbillah menegaskan tidak ada istilah pemimpin dalam kepanitiaan, semuanya saling bekerjasama.

“Sebenarnya prinsip saya tidak ada kata pemimpin dalam kepanitiaan, yang ada hanya kebersamaan dan kerjasama tim yang baik, kalau sudah merasa pemimpin yang ditakutkan timbul rasa egonya, ketua panitia hanya mengetuai kegiatan biar terarah,” tegasnya.

Hasbillah berharap bahwa kepanitiaannya tetap kompak dan solid untuk mensukseskan LK-1 Komisariat FEBI.

“Harapan saya selaku ketua panitia bahwasanya teman-teman panitia harus selalu tetap kompak dan solid untuk mensukseskan acara kita bersama karena saya teringat akan slogan HmI ‘Berteman lebih dari saudara’, dan itu slogan yang sangat masuk ke hati saya bukan hanya bersaudara tapi lebih dari saudara," pungkasnya. 

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved