Breaking News:

Junaidi Soroti Persoalan Banjir di Ketapang

Paslon Cabup dan Cawabup Ketapang Junaidi-Sahrani menyoroti persoalan banjir yang terjadi di Kabupaten Ketapang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
BERTEMU WARGA - Pasangan Junaidi-Sahrani saat bertemu langsung dengan masyarakat belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Ketapang Junaidi-Sahrani menyoroti persoalan banjir di Kabupaten Ketapang.

Ia menilai pembangunan drainase harus betul-betul dilakukan, khususnya di kawasan Jl Gajah Mada, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan.

"Kita tahu bahwa Kecamatan Delta Pawan merupakan pusat ibu kota kabupaten dan dikelilingi oleh Sungai Pawan. Sehingga memerlukan penanganan drainase yang betul-betul bisa mengukur tinggi permukaan air dan tinggi pasang surut air," ujar Cabup Junaidi.

Junaidi menilai, persoalan banjir merupakan suatu permasalahan yang harus segera diselesaikan. “Jaringan ini harus tersambung dengan baik. Drainase yang dibangun harus berdasarkan elevasi, ketinggian, topografi dari wilayah perkotaan yang ada," jelasnya.

"Sehingga ketika membuat drainase ini tidak sepotong-sepotong, tidak secara parsial, tidak berdasarkan keinginan dan kepentingan beberapa kelompok saja. Harus dibangun dengan grand design," sambungnya

Jika sudah dibangun dengan benar, lanjutnya, saat terjadi hujan lebat atau ada dorongan pasang dari air laut, maka tak akan terjadi genangan/banjir di daerah perkotaan.

Editor: Iin Sholihin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved