Breaking News:

PKS Pontianak Bagikan Masker di Bundaran Digulis Pontianak

Tidak hanya saat pemilu saja, bahkan diluar pemilu PKS akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA/Mushar
Masker - Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Pontianak melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis di Trafic Light Bundaran Digulis Untan dan di Sekitar Taman Digulis, belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dengan masih adanya peningkatan kasus warga yang terpapar Covid-19 di Kota Pontianak, membuat Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Pontianak melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis di Trafic Light Bundaran Digulis Untan dan di Sekitar Taman Digulis, belum lama ini.

Kegiatan diikuti oleh kader PKS DPC Pontianak Selatan-Tenggara juga dihadiri Anggota DPRD kota Pontianak Fraksi PKS Dapil Pontianak Selatan-Tenggara, Suharmanto.

Wahyu Gunawan, Ketua DPC PKS Pontianak Selatan-Tenggara mengatakan kegiatan Aksi peduli covid ini merupakan inisiatif dari para kader untuk membantu pemerintah dalam menekan jumlah warga yang terpapar Covid-19.

Baca juga: Bagikan Masker Kepada Pengunjung Waterfront City, Ini Imbauan Camat Pontianak Selatan

"Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa hari kebelakang, Kota Pontianak sudah zona merah, bahkan kemarin juga ada berita salah satu warkop di Jalan Gajah Mada tutup karena pelanggannya positif Covid-19, jadi kami tergerak minimal mengkampanyekan dan membagikan masker pada warga yang melintas di bundaran Untan," ujar Wahyu Gunawan kepada Tribun secara tertulis.

Wahyu Gunawan berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini kesadaran warga dengan menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat dan kampanye 3M bisa semakin mudah diterapkan.

"Minimal dalam kondisi saat ini, masker tidak boleh tidak dipakai, semoga yang kita bagikan ini bermanfaat bagi yang lupa membawa, dan bisa menambah cadangan bagi yang sudah ada," tambahnya.

Di tempat yang sama, Suharmanto, anggota FPKS DPRD kota Pontianak, yang turut serta dalam aksi pembagian masker mengatakan, kegiatan sosial seperti pembagian masker merupakan bentuk komitmen PKS selalu hadir di tengah tengah rakyat, walau pemilu masih jauh.

"Ya saya bersyukur kader PKS tetap bersemangat dan terus melalukan aksi pelayanannya, walau bukan dalam masa kampanye atau pemilu, ini bukti kami akan tetap hadir kapanpun, PKS berkomitmen akan selalu peduli dan berbagi kepada Rakyat.  Tidak hanya saat pemilu saja, bahkan diluar pemilu PKS akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat " ujarnya.

Suharmanto juga berharap pemkot semakin gencar mensosialisasikan serta menjaga agar kerumunan warga dapat diminimalisir, agar penyebaran Covid-19 semakin kecil.

"Saya berharap juga, kita akan terus dorong dan dukung, setiap program pemkot agar angka Covid-19 semakin kecil, pelibatan warga dalam mengkampanyekan 3M bisa jadi efekti, karena akan saling mengingatkan," pungkas Suharmanto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved