Breaking News:

MANFAAT Puasa Senin Kamis, Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Doa Buka Puasa Sunnah Arab dan Latin

Lantas, apa keutamaan puasa Senin Kamis dan juga manfaat Puasa Senin Kamis yang bisa didapatkan bila dikerjakan?. Cek di artikel ini

Penulis: Ishak | Editor: Ishak
TRIBUN/ISTIMEWA
BERIKUT PENJELASAN TENTANG MANFAAT Puasa Senin Kamis, Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Doa Buka Puasa Sunnah Arab dan Latin / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Puasa adalah satu di antara jenis amalan kebaikan yang dianjurkan untuk dijalankan bagi seorang Muslim. 

Tak hanya puasa wajib di bulan Ramadhan alias Puasa Ramadan, termasuk berbagai puasa sunnah yang cukup banyak jenisnya.

Satu di antaranya yakni Puasa Senin Kamis.

Seperti namanya, puasa sunnah satu ini dikerjaan setiap Senin dan Kamis saban pekannya. 

Lantas, apa keutamaan puasa Senin Kamis dan juga manfaat Puasa Senin Kamis yang bisa didapatkan bila dikerjakan?. 

Baca juga: Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Doa Buka Puasa Senin Kamis Lengkap dengan Doa Sebelum & Sesudah Makan

Sebagaimana dikutip dari laman Rumaysho, ada beberapa keutamaan dan fadhilah amal yang bisa didapatkan dari melaksanakan puasa sunnah puasa Senin Kamis tersebut. 

Di mana manfaat puasa Senin Kamis tersebut di mana amalan kebaikan tersebut adalah mengerjakan amalan yang secara khusus untu Allah SWT

Beberapa penjelasan tersebut di antaranya terdapat dari hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah, di mana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعِمِائَةِ ضِعْفٍ قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِى وَأَنَا أَجْزِى بِهِ يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَطَعَامَهُ مِنْ أَجْلِى لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ. وَلَخُلُوفُ فِيهِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ

Artinya: “Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa,"

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved