Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Fokus Perangi Narkoba, BNN Provinsi Kalimantan Barat Sambangi Kampus UBSI Pontianak Terkait P4GN

Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak, Selasa.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
KUNJUNGAN - Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak, Selasa 17 November 2020. Kunjungan dilakukan terkait dua mahasiswa dan satu pendamping dari UBSI Pontianak yang terpilih sebagai tim relawan anti Narkoba. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai tindak lanjut dari kegiatan Asistensi Pencegahan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN) pada bulan September lalu, Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak, Selasa 17 November 2020.

Kunjungan dilakukan terkait dua mahasiswa dan satu pendamping dari UBSI Pontianak yang terpilih sebagai tim relawan anti Narkoba.

Dalam kunjungan ini, BNNP Kalimantan Barat bermaksud mengevaluasi kegiatan apa saja yang akan atau telah dilaksanakan oleh tim relawan mengenai P4GN di kampus UBSI Pontianak.

Dalam rangka supervisi terkait pelaksanaan kegiatan pencegahan narkoba sesuai dengan RTL (Rencana Tindak Lanjut).

Tim relawan UBSI Pontianak menjabarkan kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya webinar tentang bahaya narkoba kepada mahasiswa baru.

Melakukan kampanye lewat poster dan caption di sosial media terkait bahaya narkoba, hingga pada grup-grup Whatsapp mahasiswa.

Ini dilakukan agar para mahasiswa UBSI Pontianak memahami dan mengetahui bahwa narkoba adalah barang haram atau terlarang yang harus dijauhi, bahkan harus dimusnahkan karena sangat berbahaya.

“Sudah cukup banyak kegiatan anti narkoba yang kami laksanakan walaupun kampanye yang dilakukan kami rasa belum maksimal karena beberapa kendala salah satunya pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tapi kami sudah berusaha agar seluruh Civitas Akademika baik mahasiswa maupun dosen UBSI Pontianak untuk memahami bahayanya narkoba,” ujar Eka Ayu Wulandari, salah satu relawan anti narkoba.

Ia menambahkan, bahwa mereka yakin kedepannya rangkaian kegiatan untuk memerangi narkoba ini akan selalu digencarkan untuk menjaga kampus UBSI khususnya Pontianak terbebas dari Narkoba.

Salah satu perwakilan dari BNNP Kalimantan Barat, Mochamad Efendi, S.KM mengatakan apa yang telah dilakukan tim relawan dari UBSI Pontianak sangat baik sekali dan tentunya membanggakan.

“Kampus UBSI Pontianak sudah turut serta dalam upaya pencegahan terhadap narkoba di lingkungan kampus, kami dari BNN sepenuhnya mendukung segala kegiatan yang dilakukan oleh relawan,” ungkap Efendi.

“Kami berharap semoga tim relawan kedepannya dapat melaksanakan kegiatan upaya pencegahan secara terus menerus dan menjadi agenda rutin serta mengajak mahasiswa lain untuk bergabung menjadi relawan BNN juga,” katanya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved