Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Dukung Mahasiswa di Bidang Non Akademik, UBSI Pontianak Siapkan Wadah Pengembangan Diri

Dukung Mahasiswa di Bidang Non Akademik, UBSI Pontianak Siapkan Wadah Pengembangan Diri Bagi Mahasiswa.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
KAMPUS UBSI - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak atau biasa yang dikenal dengan UBSI Pontianak, merupakan salah satu Universitas BSI yang ada di Kota Pontianak, beralamatkan di Jalan Abdurrahman Saleh nomor 18A Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak atau biasa yang dikenal dengan UBSI Pontianak, merupakan salah satu Universitas BSI yang ada di Kota Pontianak, beralamatkan di Jalan Abdurrahman Saleh nomor 18A Pontianak.

Setiap tahunnya tercatat ada ratusan calon mahasiwa yang mendaftar dan menjadi mahasiswa baru di UBSI Kampus Pontianak.

Tidak hanya dari Pontianak saja, melainkan berasal dari seluruh daerah di Kalimantan Barat.

Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kampus UBSI untuk menyiapkan mahasiswa tidak hanya dari bidang akademik saja, melainkan juga dari bidang non akademik.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh bidang kemahasiswaan, UBSI Kampus Pontianak sendiri setiap tahunnya ada banyak atlet dari berbagai macam olahraga. Bahkan UBSI sendiri telah menyiapkan beasiswa khusus untuk atlet.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, UBSI Kampus Pontianak menyiapkan wadah agar minat dan bakat mahasiswa ini tersalurkan ketika berkuliah.

Dimana di UBSI Kampus Pontianak sendiri saat ini memiliki dua himpunan mahasiswa yaitu Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) dan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA).

Kedua himpunan ini dibentuk untuk mewadahi minat mahasiswa yang ingin belajar untuk berorganisasi dengan baik dan benar.

Setiap tahunnya banyak kegiatan-kegiatan positif seperti pengabdian masyarakat, bakti sosial, dan tidak lupa pula kegiatan di bidang akademik yang mereka ikuti dan selenggarakan.

Dan tentunya ini merupakan prestasi bagi HIMASA dan HIMSI Pontianak.

Halaman
12
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved