Breaking News:

Ketua DPRD Ungkap Proses PAW Lima Anggota Dewan Kalbar, Inilah Orangnya

Untuk pelaksanaan rapat paripurna terhadap PAW nantinya, dikatakan Kebing bisa saja dilaksanakan bersamaan maupun terpisah.

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, M Kebing L. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPRD Provinsi Kalbar, M Kebing L mengungkapkan jika proses PAW dari 65 anggota DPRD Provinsi Kalbar masih beprogres.

"Yang dari Demokrat sudah selesai semua, mungkin Demokrat bisa dulu tapi belum kita jadwalkan. Dari PDI Perjuangan surat dari DPP yang terkait siapa penggantinya belum diambil dari DPP dan itu urusan Ketua DPD, DPRD belum menerima dari PDI Perjuangan," kata Kebing, Rabu 18 November 2020.

Untuk pelaksanaan rapat paripurna terhadap PAW nantinya, dikatakan Kebing bisa saja dilaksanakan bersamaan maupun terpisah.

Baca juga: Suparman Gantikan Mateus Yudi Sebagai PAW

"Kalau Demokrat mau cepat ganti nanti satu dulu, kan sisanya PDI Perjuangan," jelasnya.

Terlebih, kata Legislator dapil Sintang, Melawi, Kapuas Hulu ini, tidak ada batasan waktu yang mengatur proses pelaksanaan PAW.

"Tidak ada batas waktu, tergantung kapan partai memberikan persetujuan kepada siapa yang menggantikan dan diproses KPU apakah sesuai dengan peraturan perundangan-undangan atau tidak, nanti setelah KPU menyetujui baru DPRD menyurati Gubernur untuk disampaikan kepada Mendagri," jelas M Kebing L.

Seperti diketahui akan ada Pergantian Antar Waktu (PAW) lima dari 65 Anggota DPRD Provinsi Kalbar pada waktu dekat ini.

PAW tersebut dilakukan karena empat anggota DPRD Provinsi Kalbar maju dalam kontestasi Pilkada 2020. Sementara satu anggota lainnya meninggal dunia.

Keempat anggota DPRD tersebut ialah Darso, Yohanes Rumpak dan Sebastianus Darwis dari PDI Perjuangan dan Aron dari Partai Demokrat.

Sementara satu diantara anggota lainnya yang akan di PAW karena tutup usia ialah Almarhum Bambang Ganefo.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved