Breaking News:

Buka Kegiatan Pelatihan Barista di Kabupaten Sanggau, Ini yang Disampaikan Rizma Aminin

Saat ini kopi menjadi populer di kalangan remaja, khususnya di Kabupaten Sanggau. Tak heran banyak terlihat Warung Kopi di penuhi oleh berbagai status

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin saat foto bersama usai membuka kegiatan pelatihan Barista di Kabupaten Sanggau. Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Garden Palace Sanggau, Rabu 18 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin membuka kegiatan pelatihan Barista di Kabupaten Sanggau. Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Garden Palace Sanggau, Rabu 18 November 2020.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau, H Joni Irwanto, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Sanggau, H Syafriansyah, Owner Kopi Wak Somet Pontianak yang juga selaku narasumber, Indra Vijaya, serta seluruh peserta pelatihan.

Saat ini kopi menjadi populer di kalangan remaja, khususnya di Kabupaten Sanggau. Tak heran banyak terlihat Warung Kopi di penuhi oleh berbagai status maupun usia. Dibalik kopi yang nikmat ada tangan seorang Barista yang meracik biji kopi sehingga dapat dinikmati oleh pengunjung Warung Kopi/Coffee Shop.

Namun di Kabupaten Sanggau tak banyak Barista Kopi yang belum mendapatkan pelatihan, sehingga kopi yang di hasilkan benar-benar berkualitas.

Baca juga: Wabup Ontot Hadiri HUT GOW Ke-10 Tingkat Kabupaten Sanggau

Kali ini Disporapar Kabupaten Sanggau telah membuka pelatihan Barista bagi pelaku ekonomi kreatif di bidang kulinary terutama pemilik Warung Kopi/Coffee Shop yang ada di Kabupaten Sanggau.

Sebanyak 40 peserta dari seluruh Kecamatan Sanggau akan mendapatkan pelatihan dari narasumber yang di datangkan yaitu Owner Kopi Wak Somet Pontianak yang merupakan Barista Profesional.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini, para peserta dapat menambah keterampilan dan meningkatkan kualitasnya.

"Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk mendorong pemulihan kembali geliat ekonomi kreatif bidang kuliner yang selama ini sempat terhenti akibat Pandemi Covid-19. Selain untuk menstimulasi pergerakan ekonomi masyarakat, kegiatan ini juga diharapkan seluruh peserta dapat menambah keterampilan pelaku usaha serta meningkatkan kualitas dan nilai jual produk,"ujarnya.

Setelah itu Plt Kadis Porapar Sanggau menyerahkan mesin-mesin pembuat kopi kepada peserta secara simbolis. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved