Breaking News:

Sabirin Ungkap Pandangan Umum Fraksi PKS-PPP Terhadap RPJMD Perubahan

Untuk itu, dikatakannya, pogram-program unggulan yang sudah dicanangkan, hendaknya tetap menjadi fokus dan prioritas,

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Anggota DPRD Kalbar dari PKS. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Juru Bicara Fraksi PKS-PPP DPRD Provinsi Kalbar, Sabirin mengungkapkan jika pihaknya menyetujui RPJMD perubahan dari Gubernur Kalbar.

"Kami dari Fraksi PKS-PPP juga berkomitmen untuk mendorong tercapainya apa yang menjadi dambaan masyarakat Kalbar," katanya, Selasa 17 November 2020.

"Pada prinsipnya kami menyetujui agar Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Barat tahun 2018-2023, untuk diteruskan pembahasannya oleh DPRD Provinsi Kalimantan Barat dengan membentuk Pansus," terangnya.

Untuk itu, dikatakannya, pogram-program unggulan yang sudah dicanangkan, hendaknya tetap menjadi fokus dan prioritas, walaupun pencapaiannya secara bertahap.

Walaupun dalam kenyataan, terjadi pergeseran dalam target Pertumbuhan Ekonomi yang turun, target tingkat pengangguran yang semakin besar, dan angka kemiskinan yang juga meningkat.

"Itu tidak bisa kita pungkiri dan itu sudah dapat dimaklumi, karena faktor situasi dan kondisi bangsa bahkan dunia yang dihadapkan pada masalah Covid-19.

Dan segera melakukan revisi atas RPJMD ini adalah langkah yang tepat, agar kinerja pelaksanaan pembangunan sesuai sasaran dan target dapat tercapai," tuturnya.

Baca juga: Fraksi NasDem DPRD Kalbar Sepakati RPJMD Perubahan dan Usulkan Hal Ini untuk Pemerintah

Oleh karena itu, revisi RPJMD yang diusulkan, walaupun pada tiga indikator pembangunan tersebut mengalami perubahan, tapi target-target sasaran program pembangunan hendaknya dapat diwujudkan dengan baik.

Misalnya, target pembangunan infrastuktur, yang menjadi dambaan masyarakat adalah pembangunan jalan dan jembatan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved