Breaking News:

Fraksi Gerindra Harapkan RPJMD Perubahan Jadi Solusi bagi Masyarakat

Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi harus sangat berhati – hati didalam menentukan kebijakan

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Cok Hendri Ramapon 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Juru Bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Kalbar, Cok Hendri Ramapon mengungkapkan jika pihaknya berharap RPJMD perubahan yang diusulkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat dimasa covid 19.

"Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya mengharapkan Raperda RPJMD ini dapat memberikan solusi bagi masyarakat dengan terjadinya bencana alam Covid-19 ini yang mengakibatkan Perkonomian menurun, tingkat pengangguran yang besar dan kemiskinan yang melonjak serta penguatan sistim kesehatan," kata Cok Hendri Ramapon, Selasa 17 November 2020.

Diterangkannya, dampak pandemi Covid-19 mengakibatkan dari sisi ekonomi berimplikasi terhadap kurang maksimalnya sektor-sektor usaha masyarakat dan dunia usaha.

Hal ini lantaran Pandemi Covid -19 memberikan imbas negatif terhadap perekonomian Kalimantan Barat antara lain sektor transportasi, Industri pengolahan, perdagangan besar dan eceran dan lain-lainnya.

Baca juga: Inilah Pandangan Umum Fraksi PDI Perjuangan Terhadap RPJMD Perubahan Gubernur

Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya, dikatakannya berharap agar muatan dalam Perubahan RPJMD diharapkan lebih fokus pada program yang dapat mengakselerasi percepatan pencapaian target, sehingga terwujud simplikasi atau perampingan program yang akan diimplementasikan dalam rangka percepatan pencapaian indikator kinerja utama pembangunan daerah Provinsi Kalbar.

Selain itu, lanjutnya, Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi harus sangat berhati – hati didalam menentukan kebijakan agar Kalbar tidak menjadi Provinsi dengan pertumbuhan ekonomi atau Daerah yang terkena resesi.

Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya, diungkapkannya mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi agar memberikan bantuan kepada pelaku – pelaku UKM karena selama ini pelaku UKM lah yang telah terbukti telah mampu bertahan dari hantaman resesi. 

Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya juga mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi agar memberikan kesempatan kepada pelaku kegiatan illegal untuk tetap bisa bekerja dengan memperhatikan dampak lingkungan dan tidak merusak kawasan hutan lindung. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved