Breaking News:

Arief Rinaldi Ungkap Sikap Fraksi Golkar Terhadap RPJMD Perubahan Gubernur

Fraksi Partai Gokar akan senantiasa membangun rasa optimisme dalam menentukan target pembangunan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Arief
Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Arief Rinaldi (Kemeja putih). -- 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Juru Bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kalbar, Arief Rinaldi mengungkapkan jika pihaknya menyambut baik usulan raperda perubahan dari Gubernur.

Hal ini dikatannya pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Kalbar terhadap raperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2019 tentang RPJMD Provinsi Kalbar tahun 2018-2023, Selasa 17 November 2020.

"Pada prinsipnya Fraksi Partai Golkar menyambut positif terhadap penyampaian rancangan peraturan daerah tentang perubahan atas perda tentang RPJMD Provinsi Kalbar tahun 2018-2023 Ini," kata Arief Rinaldi.

Diterangkan Arief Rinaldi, Raperda RPJMD 2018-2023 ini mempunyai posisi sangat strategis karena menjadi dokumen penting terhadap perencanaan yang akan menjadi pedoman dalam menyusun dan menentukan arah pembangunan Kalbar kedepan.

Baca juga: Inilah Sikap Fraksi PDI Perjuangan Tanggapi RPJMD Perubahan Usulan Gubernur

Maka dari itu, Fraksi Partai Gokar akan senantiasa membangun rasa optimisme dalam menentukan target pembangunan.

"Fraksi Partai Golkar pada prinsipnya memahami dan menyambut positif perubahan terhadap peraturan daerah ini mengingat kebijakan nasional tidak lagi sejalan dengan muatan peraturan daerah yang telah ditetapkan, karena rencana pembangunan daerah haruslah sejalan dengan rencana pembangunan nasional," jelasnya.

Oleh karena itu, diungkapkannya, penjabaran terhadap visi, misi program kepala daerah terpilih yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah dan kebijakan pembangunan daerah beserta dengan keuangannya harus berpedoman pada rencana pembangunan nasional.

Dalam Mencapai Visi Misi Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Barat Melalui Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan maka diperlukan juga untuk mempermudah investasi.

Fraksi Partai Golkar, ujar Arief, mendorong agar bidang perijinan terus di upgrade untuk dilakukan kemudahan dengan percepatan-percepatan sehingga upaya untuk menciptakan investasi yang mudah dan cepat serta kondusif yang pada akhirnya berdampak pada penyerapan tenaga kerja.

Dengan demikian pertumbuhan ekonomi akan meningkat seiring dengan peningkatan investasi yang tinggi.

Baca juga: RPJMD Dilakukan Perubahan, Fakta Kalbar Sarankan Hal Ini Kepada Pemprov Kalbar

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved