Breaking News:

Suparman Gantikan Mateus Yudi Sebagai PAW

Pelantikan Suparman asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Derah Pemilih (Dapil) Ketapang dua tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ke

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/NUR IMAM SATRIA
Penyerahan SK Gubernur atas PAW Anggota DPRD Ketapang Suparman oleh Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah/janji jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Suparman yang menggantikan Mateus Yudi, Senin 16 November 2020.

Sebelumnya, Mateus Yudi mengundurkan diri dari kursi DPRD karena maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ketapang tahun 2020 sebagai Calon Wakil Bupati dari koalisi PDIP dan PAN.

Pelantikan Suparman asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Derah Pemilih (Dapil) Ketapang dua tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi.

Dalam kesempatannya Febri sapaannya mengatakan bahwa pelantikan PAW anggota DPRD terhadap Suparman dilaksanakan dengan mengacu pada surat keputusan Gubernur Kalimantan Barat nomor 896/PEM/2020.

Baca juga: Pemkab Ketapang Kembali Laksanakan Safari Natal 2020 ke Sejumlah Kecamatan

"Kemarin pak Mateus Yudi mengundurkan diri dari DPRD karena ikut Pilkada. Pemberhentiannya sudah ditindaklanjuti dalam keputusan Gubernur, makanya hari ini agenda kita adalah melantik PAW-nya," kata Febri saat diwawancarai usai kegiatan.

Usai dilantik Febri berharap, Suparman dapat segera bekerja dan menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

Selain itu diharapkan juga dapat segera menjalin kerjasama dengan anggota DPRD lainnya.

"Sebelum proses pelantikan, beliau sudah saya panggil guna menyampaikan beberapa arahan. Intinya kita harap beliau bisa bekerjasama dengan kawan-kawan DPRD yang lain apabila masuk di komisi maupun badan-badan di DPRD. Sebab kinerja beliau juga akan berpengaruh terhadap kinerja DPRD," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved