Breaking News:

Pembangunan Bandara Kota Singkawang Dalam Proses, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Singkawang Sumberanto

Dia juga mengapresiasi Kemenhub yang akan menganggarkan dana Rp1,6 triliun bagi 16 bandara, yang kalau dibagi rata-rata berarti satu calon bandara yan

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra mendukung penuh pembangunan Bandar Udara Kota Singkawang yang sedang dalam proses pembangunan ini. Dia mengatakan Kota Singkawang sangat strategis dalam pembangunan bandara.

Apalagi keberadaan Pelabuhan Internasional Kijing tidak sampai satu jam perjalanan dari Singkawang.

"Saya pikir sudah sangat tepat pemerintah pusat menjadikan Bandara Singkawang dalam skala prioritas, karena Pemerintah Kota Singkawang sangat gencar mendorong pembangunan bandara," terangnya.

Dia juga mengapresiasi Kemenhub yang akan menganggarkan dana Rp1,6 triliun bagi 16 bandara, yang kalau dibagi rata-rata berarti satu calon bandara yang akan dibangun mendapat bantuan sebesar Rp100 miliar.

Baca juga: Lahan Bandara Singkawang Sepenuhnya Bebas, Pemerintah Gandeng Investor Percepat Pembangunan

"Dana ini bisa digunakan untuk Land Clearing yang belum selesai, dan pengerasan runway," ujarnya.

Berkaitan dengan investor, menurut Sumberanto, pemerintah pusat akan berupaya, kalau sampai KPBU tidak berhasil, maka pemerintah pusat akan meng-handle pembangunan bandara sebagaimana telah disampaikan oleh Kemenhub.

"Keberadaan Bandara Singkawang diharapkan mampu menopang beberapa kabupaten, seperti Bengkayang, Sambas dan Mempawah," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved