Breaking News:

DPRD Tetapkan 10 Propemperda Usulan Bupati Ketapang Tahun 2021

Rapat penetapan 10 Propemperda usulan Bupati Ketapang yang rencana akan dilaksanakan tahun 2021 tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Ketapang M Febri

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyerahan Keputusan DPRD Ketapang terhadap 10 Propemperda Usulan Bupati Ketapang oleh Ketua DPRD M Febriadi kepada Bupati Ketapang yang diwakili Pj Sekda Heronimus Tanam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang menggelar rapat paripurna penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2021 di ruang rapat DPRD Ketapang, Jumat 13 November 2020.

Rapat penetapan 10 Propemperda usulan Bupati Ketapang yang rencana akan dilaksanakan tahun 2021 tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Ketapang M Febriadi didampingi Wakil Ketua DPRD H Suprapto.

Hadir pula dalam rapat yakni Pj Sekda Ketapang Drs Heronimus Tanam, Forkopimda, Anggota DPRD Ketapang, Sekretaris DPRD Maryadi Asmu’ie, Asisten II Sekda H Marwan Noor, Pimpinan OPD dan sejumlah undangan lain

Pada Kesempatan itu, Wakil Ketua Bapemperda DPRD Ketapang H Uti Waskito menyampaikan paparan hasil penyususnan program pembentukan Perda yang telah dibahas dan disepakati antara Pemerintah Daerah dan Bapemperda DPRD.

“Sesuai hasil pembahasan dan sudah disepakati, ada 10 Propemperda yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang,” kata Uti Waskito.

Baca juga: Panwascam Delta Pawan Ketapang Lantik 173 Pengawas Tempat Pemungutan Suara

Sementara, 10 Propemperda yang sudah ditetapkan dan tertuang dalam Keputusan DPRD nomor 14 tahun 2020 tersebut dibacakan oleh Sekratris DPRD Maryadi Asmu'ie.

Adapun 10 Propemperda itu meliputi, Perda tentang Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perkotaan Ketapang Tahun 2020 – 2040, Perda Penyenggaraan Keolahragaan, Perda Kepemudaan, Perda Nomor I Tahun 2013 tentang Parkir di Tepi Jalan Umum, Perda Nomor 2 Tahun 2013 tentang Retribusi Tempat Khusus Parkir.

Kemudian, Perda Pendirian Perusahaan Umum Daerah Ketapang Bangun Citra Mandiri, Perda Pendirian Perusahaan Umum Daerah Ketapang Bumi Mandiri, Perda Rencana Pembangunan Industri Kabupaten/Kota, Perda Pengelolaan Rumah Kos dan Perda Pemekaran Desa.

Usai pembacaan keputusan, rapat paripurna diakhiri dengan penandatangan dan penyerahan keputusan DPRD Ketapang oleh Ketua DPRD M. Febriadi kepada Bupati Ketapang yang diwakili Pj Sekda Heronimus Tanam. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved