Breaking News:

Fakultas Hukum UPB Pontianak Rintis Program Magister

Henny mengapresiasi keterlibatan seluruh pihak yang telah berkontribusi memberikan bantuan dalam proses akreditasi yang tidaklah mudah.

Penulis: Rizki Fadriani | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Triponcast edisi Bebincang Kampus, bersama Dekan Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Henny Damaryanti, via Zoom, Rabu 11 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak merupakan program studi (prodi) pertama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang meraih akreditasi A di Kalbar, dan juga sebagai prodi ke tiga dengan akreditasi A di Kalimantan, Rabu 11 November 2020.

Dalam Triponcast (Tribun Pontianak Official Podcast) edisi Bebincang Kampus yang menghadirkan Dekan Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Henny Damaryanti, via Zoom, Tribun Pontianak turut mengucapkan selamat atas pencapaian Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, UPB Pontianak yang telah terakreditasi A.

Henny mengapresiasi keterlibatan seluruh pihak yang telah berkontribusi memberikan bantuan dalam proses akreditasi yang tidaklah mudah.

Ia mengungkapkan jika tanpa kekuatan dan bantuan, penyelesaian untuk akreditasi tentu banyak kekurangan.

"Mungkin penyelesaian dokumen itu tentu banyak kekurangan. Saya tidak mengatakan bahwa apa yang dikirimkan ke BAN-PT sempurna, tetapi dengan adanya kebersamaan itulah kita saling melengkapi. Alhamdulillah dengan kerjasama dengan seluruh pihak dan saya mengapresiasi seluruh pihak dalam proses," ujarnya menceritakan proses akreditasi fakultasnya.

Baca juga: Tribun Pontianak Ucapkan Selamat atas Predikat Terakreditasi A Prodi Ilmu Hukum UPB Pontianak

Ia mengungkapkan jika sebelumnya di tahun 2018, Fakultas Hukum, UPB Pontianak, telah mendapatkan akreditasi dengan nilai yang cukup tinggi, yakni 350.

Dengan pencapaian tersebut, fakultasnya berhasil mendapatkan penghargaan dari BAN-PT.

Dengan akreditasi A yang kini telah diemban, peluang untuk Fakultas Hukum, UPB Pontianak untuk membuka prodi baru sangatlah terbuka lebar.

Namun, Henny menyebutkan jika pihaknya kini sedang merintis untuk membuka program Magister.

Ia berharap program Magister yang tengah dirintis dapat segera terealisasikan dan menerima mahasiswa.

Meskipun hanya memiliki satu prodi, yakni Ilmu Hukum, ia menyebutkan jika fakultas membuka peluang seluas-luasnya kepada para mahasiswa untuk memilih kajian tugas akhir.

Para mahasiswa dapat menentukan untuk mengkaji hukum pidana, hukum perdata, hukum internasional dan hukum adat.

Ia berpesan kepada para dosen di Fakultasnya, untuk terus berkarya meningkatkan kualitas diri dan dapat berkontribusi untuk Fakultas Hukum, UPB Pontianak.

"Teman-teman yang sudah memiliki gelar, untuk terus berkarya meningkatkan kualitas diri yang pada akhirnya memberikan sesuatu yang besar untuk Prodi Ilmu Hukum. Diharapkan Prodi Ilmu Hukum ini akan lebih menambah kepercayaan kepada masyarakat, yang juga mempercayakan keluarga-keluarga untuk menempuh pendidikan tinggi," tutupnya dalam Triponcast. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved