Breaking News:

Daftar Penerima Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa dari Presiden Jokowi Rabu 11 November 2020

Tanda kehormatan tersebut, diberikan melalui upacara yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Twitter Kemensetneg RI
Suasana penganugerahan tanda kehormatan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa bagi 71 tokoh di Istana Negara, Rabu 11 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sebanyak 71 tokoh Indonesia menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa dari pemerintah, Rabu 11 November 2020.

Penyematan tanda kehormatan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa diberikan kepada para pejabat negara/mantan pejabat negara Kabinet Kerja 2014-2019 serta ahli waris dari para tenaga medis dan tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan Covid-19.

Tanda kehormatan Bintang Mahaputera dianugerahkan kepada total 46 penerima, dengan rincian Bintang Mahaputera Adipradana untuk 32 penerima dan Bintang Mahaputera Utama kepada 14 penerima.

Dalam daftar penerima Bintang Mahaputera Adipradana, tercatat nama Jenderal TNI (Purn.) Gatot Nurmantyo dan Susi Pudjiastuti.

Tanda kehormatan tersebut, diberikan melalui upacara yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: 11 November Diperingati Sebagai Single Day, Apa Itu Singles Day? Bagaimana Sejarah Single Day?

"Menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa kepada mereka yang nama, pangkat, dan jabatannya tersebut dalam lampiran keputusan ini sebagai penghargaan atas jasa-jasanya sesuai ketentuan syarat khusus dalam rangka memperoleh tanda kehormatan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa sebagaimana diatur dalam undang-undang," kata Plh Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Basuki Nugroho saat membacakan Keppres dalam upacara, Rabu (11/11/2020).

Sementara itu, penganugerahan tanda kehormatan Bintang Jasa diberikan kepada total 25 penerima.

Dengan rincian, Bintang Jasa Utama dianugerahkan kepada 2 penerima, Bintang Jasa Pratama kepada 14 penerima, dan Bintang Jasa Nararya kepada 9 penerima.

Mengutip siaran pers Kepala Biro Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan Laksma TNI Imam Suprayitno yang dipublikasikan pada 11 November 2020, dalam memberikan pertimbangan dan usulan penganugerahan tanda kehormatan tersebut Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan berpedoman pada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 yang mengatur kriteria pemberian tanda jasa dan tanda kehormatan.

Halaman
1234
Editor: Nasaruddin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved