Breaking News:

Bawaslu Sambas Gelar Sosialisasi Perbawaslu No 8 2020

Perbawaslu Nomor 8 Tahun 2020 yang di sahkan pada 29 September 2020 ini ada beberapa point perubahan yang menonjol

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Pelaksanaan sosialisasi Perbawaslu Nomor 8 Tahun 2020 dalam penanganan pelanggaran pemilu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sambas melakukan Sosialisasi Perbawaslu Nomor 8 Tahun 2020 tentang Penanganan Pelanggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, di aula Grand Wisata Hotel, Kecamatan Teluk Keramat, Selasa 10 November 2020.

Agenda sosialisasi Perbawaslu tersebut turut mengundang Pengurus Abdesi Kabupaten Sambas, Ketua Korpri Kabupaten Sambas, Ketua PGRI Kabupaten Sambas, Ketua Panwascam Se-Kabupaten Sambas serta Ketua Tim Sukses dari masing-masing Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dengan total undangan 30 peserta.

Baca juga: Bawaslu Sambas Siap Awasi Pelaksanaan Debat Kandidat Cabup dan Cawabup

Disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Sambas, Ekus Hendratno, menyampaikan bahwa terdapat beberapa point perubahan yang menonjol dari Perbawaslu Nomor 8 Tahun 2020 dari Perbawaslu sebelumnya.

"Perbawaslu Nomor 8 Tahun 2020 yang di sahkan pada 29 September 2020 ini ada beberapa point perubahan yang menonjol salah satunya terkait syarat materil dilakukannya suatu laporan pelanggaran," ujarnya.

"Dan sebelumnya pelapor dapat diwakilkan namun setelah terbitnya Perbawaslu Nomor 8 Tahun 2020 ini pelapor tidak dapat diwakilkan untuk melaporkan dugaan terjadinya suatu pelanggaran dalam pemilu," jelas Ekus.

Karenanya, Ekus berharap dengan diadakannya sosialisasi Perbawaslu Nomor 8 Tahun 2020 ini khususnya untuk lembaga adhoc dapat meningkatkan pemahaman terkait peraturan yang baru.

Sebagaimana yang tercantum di Perbawaslu Nomor 8 Tahun 2020 dalam penanganan pelanggaran pemilu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved