Breaking News:

Stok Darah di UDD PMI Sanggau Kosong, Ini Imbauan Urbanus

Untuk itulah, Urbanus berharap setiap keluarga pasien yang sangat memerlukan darah dapat membawa kerabat dan keluarga pasien untuk membantu donor

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Banner stok darah di PMI Kabupaten Sanggau. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus S Sos menyampaikan, untuk mempermudah masyarakat mengetahui jumlah stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Sanggau, pihaknya selalu mengupdate stok darah yang tersedia melalui Facebook (Fb) PMI Kabupaten Sanggau.

Namun saat ini stok darah kosong. 

"Saat ini stok darah golongan A, golongan darah O, Golongan darah B dan golongan darah AB Kosong,"katanya, Selasa 10 November 2020. 

Urbanus pun meminta maaf atas menipisnya stok darah di UDD PMI Sanggau.

Pihaknya pun tetap berusaha melakukan mobile donor darah. "Kita sudah menyurati pihak-pihak yang rutin melakukan aksi donor tersebut,"ujarnya.

Baca juga: King Rattle Club Sanggau Donor Darah, PMI Sanggau Sampaikan Apresiasi

Untuk itulah, Urbanus berharap setiap keluarga pasien yang sangat memerlukan darah dapat membawa kerabat dan keluarga pasien untuk membantu donor darah.

"Jadi keluarga kerabat pasien sudah harus antisipasi kelangkaan stok darah di UDD PMI Sanggau,"ujarnya.

Urbanus juga mengimbau kepada masyarakat agar mau mendonorkan darah di PMI Sanggau, karena setetes darah anda bisa menyelamatkan nyawa manusia. 

"Pemenuhan kebutuhan darah di masyarakat tidak akan tercapai tanpa kedermawanan dari para pendonor darah. Oleh karena itu kami atas nama pasien yang menerima darah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,"ujarnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved