Breaking News:

Loka POM Sanggau Luncurkan Aplikasi Si Nyai Lagak Berisi Informasi Terkait Keamanan Obat dan Makanan

Dikatakanya, Aplikasi Sistem Penyebaran Informasi dan Layanan Pengaduan (Si Nyai Lagak) bisa di download secara gratis pada Playstore. fitur-fitur yan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Loka POM Kabupaten Sanggau, Agus Riyanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Loka POM Kabupaten Sanggau, Agus Riyanto menyampaikan bahwa Loka POM di Kabupaten Sanggau dengan salah satu fungsinya adalah melakukan kegiatan penyebaran informasi obat dan makanan dalam bentuk pengelolaan Komunikasi, Informasi, Edukasi, dan Pengaduan.

"Dengan luas wilayah dan akses jalan yang belum memadai sehingga untuk meningkatkan efektifitas penyampaian informasi tentang keamanan pangan serta layanan pengaduan bagi masyarakat maka perlu dikembangkan suatu tool penyampaian informasi dan layanan pengaduan yang tepat agar layanan publik bisa menjangkau sampai ke wilayah yang terluar,"katanya melalui telpon selulernya, Selasa 10 November 2020.

Dikatakanya, Aplikasi Sistem Penyebaran Informasi dan Layanan Pengaduan (Si Nyai Lagak) bisa di download secara gratis pada Playstore. fitur-fitur yang ada dalam aplikasi meliputi Akun Official:Link alamat Web BPOM, FB, IG, Tweeter Loka POM Sanggau.

Kemudian, Public Warning:Produk-produk yang dilarang BPOM,
Peraturan-peraturan:Peraturan BPOM terkait Obat dan Makanan
Profil Loka POM Sanggau : Gambaran kantor Loka POM Sanggau.

Info KLB:Informasi tentang keracunan pangan,
Informasi Obat dan, Makanan:Segala informasi yang berhubungan dengan Obat, Obat Trasisional, Kosmetik, Suplemen Kesehatan dan Makanan.

Selain itu, Sertifikasi Produk: Informasi tentang tatacara registrasi produk, Layanan Pengaduan:Form Pengaduan dan permintaan informasi dan
Kuesioner :Survey efektifitas pelaksanaan KIE kepada
masyarakat.

Baca juga: Stok Darah di UDD PMI Sanggau Kosong, Ini Imbauan Urbanus

"Melalui fitur-fitur pada aplikasi tersebut masyarakat dapat memperoleh informasi terkait keamanan obat dan makanan,"katanya.

Selain itu dengan adanya fitur Layanan Pengaduan, masyarakat dapat menyampaikan informasi terkait keamanan obat dan makanan yang beredar di masyarakat. Karena keamanan obat dan makanan adalah tanggung jawab kita bersama.

"Melalui fitur Layanan Pengaduan masyarakat juga bisa meminta informasi kepada Loka POM di Kabupaten Sanggau segala hal yang berkaitan dengan obat dan makanan,"jelasnya.

Dikatakanya, didalam aplikasi Si Nyai Lagak juga disematkan fitur Sertifikasi Produk, dimana fitur ini berisi tentang informasi dan tata cara mendaftarkan produk bagi UMKM Obat dan makanan yang ingin meregistrasikan produknya.

"Dengan adanya aplikasi ini masyarakat akan lebih terlayani, Sehingga harapan masyarakat untuk memperoleh obat dan makanan yang aman dapat terwujud,"pungkasnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved