Breaking News:

Florentinus Anum Minta Hotel di Sintang Promosikan Potensi Daerah

Caranya manajemen hotel bisa memajang berbagai foto potensi wisata dan menjual kerajinan dan produk Sintang.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penjabat Sementara Bupati Sintang, Florentinus Anum. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Penjabat Sementara Bupati Sintang, Florentinus Anum mengatakan pertumbuhan hotel di Kabupaten Sintang yang semakin banyak diharapkan dapat berdampak baik terhadap masyarakat di sekitarnya.

Menurut Flirentinus Anum, hotel merupakan salah satu infratruktur yang penting untuk dibangun bagi sebuah kota yang maju dan berkembang.

Keberadaan sebuah hotel sangat membantu sebuah daerah dalam pembangunan.

"Sintang beruntung ada banyak hotel dibangun. Saya berharap ada multiplier effect bagi masyarakat sekitar hotel, bagi daerah Kabupaten Sintang atas pembangunan hotel ini," ujar Florentinus Anum.

Baca juga: Kaban Perbatasan Sintang Minta Lasarus Bantu Perjuangkan Perubahan Status Jalan Sintang-Rasau

Keberadaan hotel diharapkan mampu memberikan dampak ekonomi, membuka peluang kerja, menjadi sarana promosi daerah kepada para pengunjung yang berasal dari luar Sintang.

Menurutnya, saat orang dari luar, menginap di hotel, mereka bisa tahu potensi wisata, potensi investasi, kekayaan seni budaya.

Caranya manajemen hotel bisa memajang berbagai foto potensi wisata dan menjual kerajinan dan produk Sintang.

“Keberadaan hotel di Sintang harus membawa ciri khas Sintang, maka saya minta pihak hotel bisa memajang tenun ikat, ukiran, ornament khas sintang. Perlu dihadirkan di hotel ini sehingga hotel menjadi salah satu sarana promosi,” saran Anum.

Anum juga menyarankan, hotel juga dapat menyajikan makanan dan minuman khas sintang. Sehingg, tamu, saat makan dan minumannya, akan ingat dengan Sintang.

"Sintang juga masih minim oleh-oleh khas Sintang. Waktu saya masih menjadi ASN di Sintang, jajanan khas Sintang hanya kue semprong yang saat itu kemasannya belum baik sehingga susah membawanya. Banyak kawan saya ngeluh, bawa kue semprong saat itu seperti bawa bayi. Dan kadang-kadang, tiba di rumah sudah hancur. Tapi saya mendengar saat ini kemasan kue semprong sudah bagus dan kuat sehingga mudah dan aman dibawa ke luar," ujarnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved