Breaking News:

Bupati Landak Terbitkan Surat Edaran Pedoman Penyelenggaraan Resepsi Pernikahan

Bupati Landak telah menerbitkan surat edaran Nomor 400/665/Bag-Kesra/2020 tentang pedoman tatanan normal baru masyarakat produktif dan aman Corona Vir

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dalam rangka adaptasi persiapan pelaksanaan tatanan normal baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak dan untuk mendukung masyarakat produktif, namun tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan.

Bupati Landak telah menerbitkan surat edaran Nomor 400/665/Bag-Kesra/2020 tentang pedoman tatanan normal baru masyarakat produktif dan aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bagi pemilik tempat, penyelenggara dan tamu resepsi pernikahan pada masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Landak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan, tujuan diterbitkannya surat edaran ini untuk memberikan arahan, pedoman dan cara pelaksanaan resepsi pernikahan pada masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Penyaluran BST Kabupaten Landak Sampai Tahap 7, Karolin : Pandemi Covid-19 Ini Belum Berakhir

"Surat edaran ini kami terbitkan untuk memberikan arahan, pedoman dan cara pelaksanaan resepsi pernikahan pada masa Pandemi Covid-19, demi mencegah penyebaran Covid-19 dan melindungi masyarakat dari resiko bahkan ancaman dampaknya," kata Karolin di Ngabang pada Sabtu 7 November 2020.

Bupati Landak menambahkan, panduan ini dibuat untuk mengatur kegiatan pesta pernikahan berdasarkan situasi riil Pandemi Covid-19 dilingkungan tempat penyelenggara pesta pernikahan dan bukan berdasarkan status zona yang berlaku dilingkungan pemerintah Kabupaten Landak.

"Meskipun penyelenggara pesta pernikahan berstatus zona kuning, namun jika terdapat kasus penularan Covid-19, maka tidak dibenarkan menyelenggarakan pesta pernikahan," terang Karolin.

Untuk itu, Bupati Karolin berharap seluruh masyarakat dapat mengetahui dan mematuhi apa yang diatur dalam surat edaran.

"Ruang lingkup surat edaran ini berlaku bagi pemilik tempat, penyelenggara pesta pernikahan dan para tamu undangan pernikahan. Tolong dibaca dan dapat dipatuhi, semua ketentuan sudah sangat jelas," tukas Karolin. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved