Breaking News:

Antisipasi Bencana Alam, Ini Upaya Polres Sekadau

Dalam rencana apel besar tersebut, Kapolres Sekadau menuturkan nantinya akan melibatkan dinas terkait dalam hal ini BPBD Sekadau.

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK/Marpina Wulandari
Kapolres Sekadau saat berfoto bersama awak media di Kabupaten Sekadau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Mengantisipasi dampak fenomena la Nina  Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan personel serta  alat jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

"Kita akan bersama-sama dengan stakeholder lainnya, dengan pihak-pihak yang mempunyai kewenangan terhadap bencana alam ini kita akan apel Besar.

Kita akan tunjukkan sarana dan prasarana untuk antisipasi jika terjadi bencana alam tersebut," kata Kapolres Sekadau saat Coffe Morning bersama media di Kabupaten Sekadau, Minggu 8 November 2020.

Baca juga: Wakapolres Sekadau Ajak Masyarakat Tanamkan Mindset Pentingnya Protokol Kesehatan

Dalam rencana apel besar tersebut, Kapolres Sekadau menuturkan nantinya akan melibatkan dinas terkait dalam hal ini BPBD Sekadau. Terutama Pemerintah Daerah dan pihak TNI.

Ia menambahkan untuk di Polres Sekadau sudah ada Sat Sabhara sebagai liding sektor Polres Sekadau yang mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan, seperti perahu karet, pelampung dan lain sebagainya.

"Jangan sampai nanti ada bencana kita kebingungan mencari perlengkapan jadi kita sekarang mulai prepare, kita juga akan bekerjasama dengan Pemda dan Koramil," tandasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved