Breaking News:

Satgas Yonif 642/Kps Bantu Warga Tarik Mobil yang Amblas Desa Sebunga Sambas

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 5 orang personel Satgas Pos Simpang Tiga Lokpon yang dipimpin oleh Danpos Sertu Faisal M A Sagga.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia saat membantu menarik mobil warga yang amblas. -- 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Satgas Pamtas RI-Malyasia Yonif 642/Kps membantu menarik sebuah mobil yang amblas di jalan Dusun Aping, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kamis 5 November 2020. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 5 orang personel Satgas Pos Simpang Tiga Lokpon yang dipimpin oleh Danpos Sertu Faisal M A Sagga.

Untuk diketahui, ketika pergi berbelanja kebutuhan pokok, dua orang personel Pos Simpang Tiga Lokpon melihat ada mobil amblas di jalan dekat Pos Simpang Tiga Lokpon.

Karenanya, Pratu Ade salah satu anggota Pos menelpon Danpos untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Setelah mendapat laporan itu, Danpos Simpang Tiga Lokpon bersama 2 orang anggota lainnya langsung pergi menuju lokasi kejadian untuk membantu menarik mobil yang amblas tersebut," jelas sertu Faisal.

Baca juga: Datang ke Sambas, Abdul Somad: Saya ke Sini Bukan untuk Mengajar atau Menggurui tapi Bersilaturahmi

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Personel Satgas kepada masyarakat setempat, selain melaksanakan tugas pokok dalam menjaga perbatasan.

"Seluruh personel Satgas harus siap sedia kapanpun untuk membantu setiap kesulitan masyarakat yang berada di sekitarnya," ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Tio (27) pemilik mobil mengatakan bahwa ia akan pergi menuju Jagoi Babang. Dia berangkat melewati jalan dekat Pos Simpang Tiga Lokpon, karena kondisi jalan yang rusak dan berlumpur karena hujan, mengakibatkan mobilnya amblas.

Pada kesempatan itu, Tio juga mengucapkan terimakasih kepada personel Satgas Pos Simpang Tiga Lokpon yang telah membantu menarik mobilnya yang amblas. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved