Breaking News:

Citizen Reporter

Audiensi dengan Bupati Karolin, Forum Mahasiswa Kabupaten Landak Sampaikan Sejumlah Aspirasi

Satu, meminta kebijakan bupati Landak untuk mendukung mahasiswa Landak yang berprestasi akan tetapi terkendala oleh biaya kuliah yang mahal

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Foto bersama anggota Forum Mahasiswa Kabupaten Landak dengan Bupati, Karolin Margret Natasa. 

Citizen Reporter

Ketua Asrama Mahasiswa Landak di Pontianak, Rengga

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Forum Mahasiswa Kabupaten Landak (Formalak) Bersama perwakilan Asrama Mahasiswa Kabupaten Landak di Pontianak Melakukan Audiensi dengan Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa, Selasa 3 November 2020.

Bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten Landak, dalam pertemuan tersebut Mahasiswa Landak yang berkuliah di Pontianak menyampaikan beberapa aspirasi yang selama ini di tampung melalui Wadah organiasi Mahasiswa Landak yang ada di Pontianak (Formalak).

Pada kesempatan tersebut Bupati Landak Karolin Margret Natasa Menyambut Baik apa yang di sampaikan oleh Mahasiswa  dan memberi respon Positif terhadap masukan yang disampaikan, adapun aspirasi yang di sampaikan oleh beberapa mahasiswa tersebut antara lain.

Satu, meminta kebijakan bupati Landak untuk mendukung mahasiswa Landak yang berprestasi akan tetapi terkendala oleh biaya kuliah yang mahal, dengan cara mengadakan beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswa tersebut. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Karolin Margret Natasa Berlakukan Pembatasan Sosial di Kecamatan Menjalin

Dua, meminta kebijakan bupati landak untuk megadakan pembangunan asrama mahasiswi kabupaten landak, melihat dari beberapa kabupaten kota yang ada di Kalbar mereka memiliki asrama mahasiswi sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap mahasiswi mereka yang ada di pontianak dan untuk pemerintah Landak sendiri masih memiliki asrama mahasiwa saja dan belum memiliki asrama mahasiswi di Pontianak.

Tiga, meminta bantuan pememrintah kabupaten Landak melalui kebijakan bupati terhadap Renovasi Asrama Mahasiwa Landak yang ada di Pontianak, mengingat saat ini kondisi bangunan asrama mahasiwa Landak tersebut sudah banyak mengalami kerusakan karena dimakan usia dan perlu untuk di renovasi.

Tiga aspirasi yang di sampaikan oleh beberapa mahasiswa tersebut di tanggapi langsung oleh bupati Karolin.

"Untuk saat ini Pemerintah Landak memang belum memberikan beasiswa terhadap mahasiswa yang ada di pontianak, hal tersebut dikarenakan anggaran untuk pemerintah Landak yang saat ini masih pas pasan, dan juga sebenarnya hal ini sudah pernah di pikirkan oleh pemerintah landak untuk memberikan beasiswa terhadap mahasiswa Landak hanya saja pihak Pemda belum menemukan sistem yang tepat bagaimana tata kelola penyaluran Beasiswa tersebut" ungkap Karolin Margret Natasa.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved