Breaking News:

Kuliah BSI Aja

UBSI Pontianak Hibahkan Aplikasi P3 Pada PT Amerta Wening Indonesia

Tim pengabdian Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa hibah aplikasi P3

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PENGABDIAN - Tim pengabdian Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa hibah aplikasi P3 (Perhitungan Pendapatan Penjualan) Air Isi Ulang kepada PT. Amerta Wening Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim pengabdian Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa hibah aplikasi P3 (Perhitungan Pendapatan Penjualan) Air Isi Ulang kepada PT. Amerta Wening Indonesia.

PT. Amerta Wening Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengolahan air isi ulang, bertempat di Jl. Perintis Komplek Gerbang Permata Asri No. A-1, Pontianak Timur.

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan terhadap penggunaan aplikasi P3 Air Isi Ulang pada PT. Amerta Wening Indonesia.
Tim pengabdian yang diketuai oleh Weiskhy Steven Dharmawan dan dua anggota lainnya yaitu Reza Maulana dan Muhamad Syarif selaku dosen UBSI Pontianak serta dibantu dua mahasiswa.

Kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama antara dosen UBSI dan PT. Amerta Wening Indonesia dalam melaksanakan pengabdian masyarakat yang berlangsung selama tiga bulan yakni dari bulan Oktober dan akan berakhir pada Desember 2020.

Pelatihan diberikan kepada 9 orang staf PT. Amerta Wening Indonesia. Materi yang disampaikan mengenai cara-cara pengoperasian dan teknis mengola aplikasi yang dihibahkan, dimulai dari cara masuk ke akses aplikasi, mengolah kas masuk dan keluar hingga cara mencetak laporan.

“Hibah aplikasi dan pelatihan ini dilaksanakan agar dapat membantu PT. Amerta Wening Indonesia dalam pengelolaan perhitungan pendapatan penjualan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang sudah berkembang, juga memudahkan dalam pelaporan akhir lembaga nantinya,” ujar Weiskhy, Kamis 5 November 2020.

Ia manambahkan, aplikasi P3 merupakan aplikasi pengelolaan Perhitungan Pendapatan Penjualan agar pencatatan menjadi lebih terorganisir dengan baik dengan memanfaatkan sistem yang terkomputerisasi. Harapannya aplikasi hibah ini dapat membantu staf PT. Amerta Wening Indonesia dalam proses pencatatan hingga pelaporan pemasukan.

Nandha Ramadhan selaku wakil pimpinan PT. Amerta Wening Indonesia sangat merespon baik kegiatan pengabdian masyarakat oleh dosen UBSI Pontianak.

“Kami berterima kasih kepada dosen UBSI yang telah menghibahkan aplikasi P3, tentunya sangat bermanfaat bagi lembaga dalam pengelolaan pendapatan penjualan. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut kedepannya serta dapat membantu mengembangkan PT. Amerta Wening Indonesia lebih baik lagi kedepannya,” tutur Nandha. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved