Breaking News:

Peduli Covid-19 Perhimpunan Tionghoa Kalbar-Indonesia Serahkan Bantuan ke Gubernur Kalbar Sutarmidji

Dalam kesempatan ini, PTK Indonesia berhasil mengumpulkan bantuan berupa obat Lianhua Qingwen, APD (baju Hazmat), dan masker medis. Bantuan diserahkan

Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pengurus PTK Indonesia, Dewan Pengawas, Haji Aryanto didampingi Dewan kehormatan sekaligus Ketum YBS Pontianak, Lo Cun Hong alias Susanto Muliawan Lim (kiri), dan Ketua Bidang Peranan Wanita sekaligus Ketua Perwati Pontianak, Linda Ango saat menyerahkan bantuan ke Gubernur Kalbar, Sutarmidji didampingi Kadiskes Kalbar, Harison, di Pendopo Kantor Gubernur Kalbar, Pontianak, Kamis 5 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rasa Peduli atas dampak Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negeri menggerakkan Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK) Indonesia melaksanakan visi misi mereka khususnya membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

Dewan Kehormatan sekaligus Ketua Umum YBS Pontianak, Lo Cun Hong, Dewan Pengawas, Haji Aryanto, Ketua Bidang Peranan Wanita sekaligus Ketua Perwati Pontianak, Linda Ango berbincang dengan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Pontianak, Kamis, 5 November 2020.
Dewan Kehormatan sekaligus Ketua Umum YBS Pontianak, Lo Cun Hong, Dewan Pengawas, Haji Aryanto, Ketua Bidang Peranan Wanita sekaligus Ketua Perwati Pontianak, Linda Ango berbincang dengan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Pontianak, Kamis, 5 November 2020. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Dalam kesempatan ini, PTK Indonesia berhasil mengumpulkan bantuan berupa obat Lianhua Qingwen, APD (baju Hazmat), dan masker medis. Bantuan diserahkan langsung kepada Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, SH, M.Hum, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Dr Harisson di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Pontianak, Kamis 5 November 2020.

“PTK Indonesia hari ini memberikan bantuan ke Pemerintah Provinsi Kalbar, langsung diserahkan dan diterima oleh Bapak Sutarmidji selaku Gubernur Kalbar didampingi Kadiskes Kalbar, Bapak Harisson,” terang Ketua Umum Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK) Indonesia Tjhai Leonardi (Tjhai Meuw On) kepada Tribun Pontianak.

Baca juga: Jokowi Terkesan Makan di Kampung Rawit

Sebagai putra putri daerah Kalbar yang merantau di berbagai daerah di Indonesia, membangun kampung halaman menjadi salah satu tujuan yang ingin dicapai, dimana pada akhirnya dapat turut serta membangun Indonesia.

Penyerahan secara simbolis bantuan yang diberikan oleh PTK Indonesia diwakili  Dewan Pengawas, Haji Aryanto kepada Gubernur Kalbar, Sutarmidji  di Pendopo Kantor Gubernur Kalbar, Pontianak, Kamis 5 November 2020.
Penyerahan secara simbolis bantuan yang diberikan oleh PTK Indonesia diwakili Dewan Pengawas, Haji Aryanto kepada Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Pendopo Kantor Gubernur Kalbar, Pontianak, Kamis 5 November 2020. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

“Kami PTK Indonesia, sangat senang dari anak-anak rantau Kalbar bisa berkontribusi dan memberikan sumbangsih untuk kampung halaman, terutama ditengah pandemi yang melanda. Semoga bantuan yang kami kumpulkan ini dapat bermanfaat bagi pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kalbar,” lanjutnya.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Dewan pengawas, Haji Aryanto dan Dewan kehormatan sekaligus Ketum Yayasan Bhakti Suci Pontianak, Susanto Muliawan Lim serta ketua bidang Peranan Wanita sekaligus Ketua Persatuan Wanita Tionghoa (Perwati) Pontianak, Linda Ango.

Perhimpunan Tionghoa Kalbar(PTK)-Indonesia

PTK Indonesia merupakan perhimpunan yang didirikan untuk mewadahi organisasi, yayasan, forum, paguyuban, dan perkumpulan yang berada di luar Kalbar, terdiri dari putra putri Tionghoa Kalbar yang merantau.

Baca juga: Yayasan Bhakti Suci Salurkan Bantuan untuk Loper Tribun Pontianak

Ada sekitar 50 organisasi, yayasan, forum, paguyuban, dan perkumpulan yang bersama-sama menyatukan visi misi di PTK Indonesia untuk membantu masyarakat Indonesia pada umumnya dan Kalimantan barat pada khususnya.

Ketua Umum PTK Indonesia, Tjhai Leonardi (Tjhai Meuw On) bersama Rossid (Polda Kalbar), dan Dewan Pengurus diantaranya Dewan Kehormatan sekaligus Ketum YBS Pontianak, Lo Cun Hong,  Dewan Pengawas , Haji Aryanto, Ketua Bidang Peranan Wanita sekaligus Ketua Perwati Pontianak, Linda Ango serta Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Rachmad Chai di Pontianak, Rabu 4 November 2020.
Ketua Umum PTK Indonesia, Tjhai Leonardi (Tjhai Meuw On) bersama Rossid (Polda Kalbar), dan Dewan Pengurus diantaranya Dewan Kehormatan sekaligus Ketum YBS Pontianak, Lo Cun Hong, Dewan Pengawas , Haji Aryanto, Ketua Bidang Peranan Wanita sekaligus Ketua Perwati Pontianak, Linda Ango serta Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Rachmad Chai di Pontianak, Rabu 4 November 2020. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

“Harapannya dapat mengangkat putra putri Tionghoa Kalbar untuk dapat memberikan sumbangsih kepada negara dan bangsa dalam segala bidang, baik itu kegiatan sosial, seni budaya, pemuda dan olahraga, serta sumber daya manusia,” jelas Sekjen PTK Indonesia, Fuidianto Lim (Lim Fui Fat). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved