Breaking News:

Bangga Terakreditasi A, BEM Fakultas Hukum UBP Akan Terus Torehkan Prestasi Hingga Internasional

Sebagaimana hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Triwibowo Int

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Triwibowo Intelegensius. 

TRIBUNONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti UPB Pontianak meraih akreditasi A Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 3 November 2020.

Mahasiswa UPB Pontianak merasa bangga atas perolehan itu.

Sebagaimana hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Triwibowo Intelegensius.

Ia mengatakan bangga lantaran tempat studinya itu bisa mendapatkan nilai akreditasi A se Kalimantan.

"Merasa senang dan bangga terhadap perjuangan seluruh stakeholder dilingkungan Universitas Panca Bhakti Pontianak secara khusus di Fakultas Hukum dalam visitasi Re-Akreditasi hingga hasil yang dikeluarkan oleh BAN-PT status akreditasi fakultas hukum menjadi A," ungkapnya.

Dengan meningkatnya status akreditasi ini, tentunya dikatakan Triwibowo bahwa peningkatan dari berbagai aspek di Internal fakultas harus terus bertambah dan meningkat.

Baca juga: Prodi Ilmu Hukum Akreditasi A, Dekan Fakultas Hukum UPB Pontianak Komitmen Tingkatkan Kualitas

"Ini juga menjadi acuan bagi kami mahasiswa untuk terus berkontribusi dalam menorehkan prestasi bagi fakultas hukum, baik skala regional, nasional, bahkan internasional, unsur pimpinan fakultas selalu memberikan dukungan penuh terhadap mahasiswa dalam menggali potensi dan prestasi baik akademik maupun non akademik," jelas ketua BEM Fakultas Hukum UBP Pontianak ini.

Terlebih dari itu, dikatakannya tentu langkah ke depan dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan di UPB Pontianak.

"Mahasiswa maupun lulusan adanya terobosan baru yang dihadirkan dalam sistem perkuliahan sangat kami nantikan, terlebih di saat sekarang masa pandemi kita lebih dituntut memahami digital, dan memang sekarang berbagai inovasi terus dihadirkan oleh fakultas untuk menunjang peningkatan standar mutu di fakultas hukum hingga keselarasan terhadap visi menjadi Fakultas Hukum yang unggul dalam menyelenggarakan Tri Dharma perguruan tinggi guna menghasilkan lulusan yang berintegritas dapat di representasikan secara nyata," pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved