Antara Pilkada dan Penanganan Covid di Perbatasan, Berikut Penjabaran Camat Ketungau Tengah Sintang

Pada kesempatan itu, Petrianus berharap masalah batas wilayah antar Kabupaten aepeeti di Desa Mungguk Lawang belum selesai.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Plt Camat Ketungau Tengah, Petrianus melaporkan kesiapan Kecamatan Ketungau Tengah dalam menghadapi pilkada 9 Desember 2020 kepada Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum, Kamis, 5 November 2020. -- 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG -- Plt Camat Ketungau Tengah, Petrianus menyatakan siap mensukseskan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang.

Petrianus mengungkapkan di Kecamatan Ketungau Tengah ini ada  29 desa dengan luas 2. 180 KM persegi dan jumlah penduduk 31. 634 jiwa.

"Jumlah pemilih 20. 712 pemilih. Jumlahnya TPS 90 dengan jumlah petugas KPPS ada 810 orang," kata Petrianus melaporkan kesiapan Kecamatan Ketungau Tengah dalam menghadapi pilkada 9 Desember 2020 kepada Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum, Kamis, 5 November 2020.

Selain kesiapan Pilkada, Petrianus juga melaporkan terkait penanganan Covid-19.

Menurutmya, penanganan Covid-19 pihaknya sudah bekerjasama dalam beberapa elemen  seperti Puskesmas, Polsek dan Koramil  dengan pemerintah Kecamatan Ketungau Tengah.

Baca juga: Kunjungi KPU dan Bawaslu, Kapolres Sintang Cek Kesiapan Jelang Pilkada

"Pada 7 September 2020 yang lalu, Malaysia sudah menutup akses keluar masuk warga ke Malaysia sehingga beban kami agak berkurang karena selama ini masalah TKI dari Malaysia yang terjadi.

Aparat pengamanan perbatasan juga sangat baik dalam menjaga dan memberikan informasi orang yang baru masuk ke wilayah kami dari Malaysia," ungkap Petrianus.

Pada kesempatan itu, Petrianus berharap masalah batas wilayah antar Kabupaten aepeeti di Desa Mungguk Lawang belum selesai.

Desa Begelang Jaya juga ada masalah batas dengan Kabupaten Sekadau.

"Kami berharap masalah batas dengan Sekadau dan Kapuas Hulu ini bisa diselesaikan," harapnya. 

--

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved