Breaking News:

VIDEO: Bupati Paolus Hadi Serahkan Mobile Combat PCR dan Ambulans

Bupati Paolus Hadi pun memohon dukungan kita semua dan kami berusaha menggunakannya semaksimal mungkin.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Bupati Sanggau, Paolus Hadi melaunching dan menyerahkan satu unit Mobile Combat PCR kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu 4 November 2020. 

Selain itu juga diserahkan satu unit ambulans gawat darurat PSC 119 (Public Safety Center 119) kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau dan satu unit ambulans kepada RSUD M Th Djaman Sanggau. 

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Ketua DPRD Sanggau, Jumadi, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Affiansyah, Kajari Sanggau, Tengku Firdaus, Ketua PN Sanggau, Arief Boediono, Waka Polres Sanggau, Kompol Agus Dwi Cahyono, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, Direktur RSUD M Th Djaman Sanggau, dr Edy Suprabowo dan beberapa kepala OPD Sanggau. 

Baca juga: Pemeriksaan Swab PCR di RSUD Abdul Aziz Dihentikan, Direktur Ungkap Alasannya

"Hari ini saya bersama Forkopimda,  Bapak Wakil Bupati juga hadir,  Sekda dan beberapa pimpinan OPD, kami menyerahkan tiga unit mobil. Satu unit Mobile Combat PCR yang bisa langsung dicek hasil, bisa langsung keluar 40 menit lebih sedikit gitu lah,"kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Rabu 4 November 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menjelaskan bahwa mobil ini sudah lama dipesan dan akhirnya sampai Sanggau.

"Saya sampaikan ke masyarakat Sanggau ini mobil bisa dipakai kita untuk mengecek kondisi positif atau negatif nya kita dalam terkena Covid-19 ini,"ujarnya.

Nanti, lanjutnya, ada prosedur atau aturan mainnya yang jelas ada yang bisa ditanggung oleh negara artinya anggaran pemerintah daerah yang memang berdasarkan yang disiapkan untuk penanganan Covid-19 ini, Tapi ada juga yang bisa secara mandiri. 

"Mandiri ini nanti tentu ada aturannya, yang ditanggung negara ada juga kriterianya. Jadi mudah-mudahan mobil ini berguna untuk kita percepatan dari memastikan orang positif negatif ini akan membantu kita untuk menekan penyebaran Covid-19,"tuturnya.

Kemudian, yang berikutnya tentu membuat psikologi kita baik. Bupati Paolus Hadi pun memohon dukungan kita semua dan kami berusaha menggunakannya semaksimal mungkin.

"Dan yang penting adalah untuk kepentingan masyarakat,"ujarnya.

PH sapaan akrabnya menambahkan untuk penegakan disiplin sesuai dengan Perbup nomor 47 tahun 2020, Ia melihat evaluasinya masih banyak yang kurang peduli. Tapi sangat banyak daripada orang yang tidak peduli.

"Saya terimakasih kepada yang peduli, yang mau menggunakan masker dan ikut protokol kesehatan. Nanti saya sudah pesan dengan tim kalau ketemu orangnya itu-itu terus bearti orang ini memang pembangkang. Kita cek kita swab saja, kita sudah punya mobil ini,"ujarnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved