Breaking News:

Tidak Hanya Tentang Reproduksi, BKKBN Ubah Stigma Dengan Merangkul Kaum Remaja Lewat Duta GenRe

Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Pertahanan Remaja BKKBN RI, dr.Victor Palimbong, dalam Triponcast (Tribun Pontianak Official Podcast). Menu

TRIBUNPONTIANAK/RIZKI FADRIANI
Triponcast edisi Bebincang Spesial bersama BKKBN yang menjelaskan tentang peran BKKBN masa kini, Selasa 3 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah bermetamorfosis dan merubah stigma masyarakat mengenai BKKBN yang melulu membahas akseptor dan kontrasepsi.

Namun kini semakin komplek dengan merangkul seluruh siklus kehidupan dari anak-anak hingga lansia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Pertahanan Remaja BKKBN RI, dr.Victor Palimbong, dalam Triponcast (Tribun Pontianak Official Podcast). Menurutnya semenjak tahun lalu, BKKBN bukan saja tentang kontrasepsi, dan akseptor.

BKKBN telah melakukan metamorfosis semenjak tahun lalu.

Ia turut menyebutkan jika metamorfosis ini diikuti dengan adanya rebranding yang mengikuti jaman dengan tiga tugas penting.

"Adanya rebranding dengan logo-logo kami, slogan kami dan kami beradaptasi dengan jaman masa kini. BKKBN memiliki tiga tugas penting, yang pertama, kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga," jelasnya, Selasa 3 November 2020.

Kini BKKBN lebih menjadi sahabat keluarga, sahabat remaja dan menjadi sahabat lansia.

Ia menceritakan jika menjadi sahabat atau bagian dari sasaran, BKKBN dapat mengetahui masalah dilapangan dan tau metodenya untuk mengatasinya.

Dan karena dasar tersebut lah muncul konselor sebaya.

Baca juga: BKKBN Kalbar Harap Sinergitas Bersama Bangun Keluarga Berkualitas

Seperti yang diketahui, remaja pada umumnya lebih ingin menceritakan masalah kepada teman sebaya bukan orang tua.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved