Breaking News:

Wisata Riam Panggar Bengkayang Dikelola Menjadi Bumdes, Hadirkan Paket Wisata Arung Jeram

Sebelum menyusuri sungai, para peserta diberikan pembekalan bagaimana mengarungi sungai.

TRIBUN PONTIANAK/ ANGGITA PUTRI
Kadisporapar Kalbar, Pj Bupati Bengkayang dan Ketua DPRD Bengkayang usai launcing wisata Riam Panggar di Desa Pisak Kabupaten Bengkayang, Sabtu 31 Oktober 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG -Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari hadir pada Launching paket wisata Arum Jeram di Riam Panggar Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Sabtu 31 Oktober 2020. 

Wisata Arung Jeram di Riam Panggar Desa Pisak saat ini sudah dikelola menjadi Bumdes. 

Pada saat acara peresmian dibuka langsung oleh Kadisporapar Kalbar, dan di Launching secara simbolis oleh Pj Bupati Bengkayang, Yohanes Budiman dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali dihadapan Forkopimda Bengkayang dan masyarakat setempat.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemasangan perlengkapan Arung Jeram kepada Pj Bupati Bengkayang, Kadisporapar Kalbar, dan Ketua DPRD Bengkayang. Dilanjutkan dengan pertunjukan atraksi Arung Jeram oleh pemain profesional di tengah derasnya air di riam Panggar. 

Lalu setelah itu dilanjutkan dengan bermain Arung Jeram menyusuri sungai dengan ditemani para pemandu disetiap pelanpung yang digunakan.

Baca juga: Kadisporapar Launching Paket Wisata Arung Jeram Riam Panggar Bengkayang Kalbar

Sebelum menyusuri sungai, para peserta diberikan pembekalan bagaimana mengarungi sungai.

 

Ditengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi melalui Disporapar Kalbar bersama Pemda terus melalukan inovasi untuk menggeliatkan pariwisata di Kalbar dengan menyesuaikan adaptasi kenormalan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada launching paket wisata di Riam Panggar pun sudah diterapkan protokol kesehatan seperti pada pintu masuk sudah ada petugas protokol kesehatan yang berjaga.

Jadi setiap pengunjung yang datang dilakukan pemeriksaan menggunakan termogun, disiapkan hand sanitizer, dan juga menyiapkan masker apabila ada pengunjung yang lupa membawa atau menggunakan masker.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved