Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Mahasiswi UBSI Pontianak Raih Juara 1 Ajang PRBC 2020, Ini yang Dilakukan Maysita Hadapi PON 2021

Di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat juang dari Maysita Utami Fadlina. Salah satu mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika (UBS

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
RAIH - Maysita Utami Fadlina mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak ini baru saja berhasil meraih Juara 1 Lomba Balap Sepeda yang diselenggarakan oleh ISSI Kota Pontianak pada 25 Oktober 2020 lalu. Maysita, sapaan akrabnya, memenangkan lomba dalam kategori Individual Road Race Woman Open (34 KM) di ajang Pontianak Road Bike Competition (PRBC) Series XIII tahun 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat juang dari Maysita Utami Fadlina.

Salah satu mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak ini baru saja berhasil meraih Juara 1 Lomba Balap Sepeda yang diselenggarakan oleh ISSI Kota Pontianak pada 25 Oktober 2020 lalu.

Maysita, sapaan akrabnya, memenangkan lomba dalam kategori Individual Road Race Woman Open (34 KM) di ajang Pontianak Road Bike Competition (PRBC) Series XIII tahun 2020.

Ia mengatakan Lomba PRBC tahun ini diselenggarakan hanya sekali dalam setahun, dimana yang biasanya sebelum Covid-19 melanda diselenggarakan tiga kali dalam setahun.

Mahasiswi yang baru berusia 19 tahun itu mengaku sudah gemar bermain balap sepeda sejak kecil dan sejak tahun 2018 sudah berlatih untuk mengikuti ajang-ajang lomba baik di tingkat regional hingga nasional.

Dan sudah menorehkan beberapa prestasi, salah satunya kejuaraan yang berlangsung di Jakarta menempati podium 4.

“Ajang lainnya yang pernah saya ikuti di tingkat nasional yakni Prapon Kejuaraan Nasional dan alhamdulillah saya sudah memiliki poin yang cukup untuk berjuang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 mendatang,” ujar Maysita, putri dari bapak Fajarrudin dan ibu Erlina Ningsih ini, Jumat 30 Oktober2020.

Maysita sangat senang sekali bisa mengikuti lomba balap sepeda lagi setelah sekian lama tidak ada perlombaan dan hasilnya sangat memuaskan bisa mendapatkan Juara 1.

Selain medali dan piagam penghargaan, ia juga menerima uang pembinaan dan hadiah berupa helm sepeda.

“Target terdekat saat ini, saya harus latihan lebih giat lagi untuk mempersiapkan yang terbaik di PON 2021 nanti, dan untuk kedepannya semoga bisa ikut kompetisi-kompetisi di luar pulau bahkan hingga ke tingkat internasional,” harap Maysita.

Sementara menurut Yoki Firmansyah, selaku staf Warek II Bidang Non Akademik mengatakan di kondisi seperti ini semua aktivitas memang terbatas, namun bukanlah menjadi sebuah penghalang bagi mahasiswa yang ingin mengejar prestasi.

“Seperti Maysita yang beberapa waktu lalu meraih Juara 1 Balap Sepeda di ajang PRBC 2020. Dan bahkan, ia juga akan mengikuti PON 2021 mewakili Provinsi Kalimantan Barat,” ungkap Yoki.
.
Ia juga menambahkan, tentunya dari pihak kampus UBSI Pontianak sangat mendukung mahasiswa dalam mengikuti lomba-lomba dan memberikan fasilitas terbaik kepada mahasiswa untuk maksimal dalam mengikuti perlombaan. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved