Breaking News:

Yamaha FreeGo Tangguh Lewati Medan Terjal ke Danau Lait

Saat menuju ke Danau Lait Kabupaten Sanggau dari Ibu Kota Provinsi Kalbar yakni Kota Pontianak, Yamaha FreeGo tidak mengalami kendala berarti dan teta

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Aneka Makmur Sejahtera (AMS) Kalbar saat menggelar touring Generasi 125 ke Danau Lait, Kabupaten Sanggau, Minggu 25 Oktober 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Varian Yamaha 125 yakni Yamaha FreeGo terbukti tangguh melewati medan terjal dan berbukit.

Adalah perjalanan touring Generasi 125 oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Aneka Makmur Sejahtera (AMS) Kalbar menjadi bukti.

Saat menuju ke Danau Lait Kabupaten Sanggau dari Ibu Kota Provinsi Kalbar yakni Kota Pontianak, Yamaha FreeGo tidak mengalami kendala berarti dan tetap enak dikendarai.

Padahal, perjalanan sejauh 67 km tersebut melalui medan yang tidak mudah.

Seperti disaat melewati ruas Jalan Trans Kalimantan yang berada di wilayah Tayan, sepanjang 1 sampai 2 KM harus menerabas jalan tanah kuning dengan tekstur becek.

Belum lagi saat hendak masuk ke wilayah Danau Gunung Lait, mesti naik turun lereng perbukitan wilayah Desa Subah Kecamatan Tayan Kabupaten Sanggau.

Baca juga: Herfianto: Yamaha Terus Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Kemudian untuk masuk dan menuju ke Danau Lait yang sejauh 4 KM, turun naik perbukitan dengan jalan belum rata dan tidak beraspal, Yamaha FreeGo masih terbukti mampu.

"Yamaha FreeGo sangat mudah untuk dikendarai, tidak hanya di medan mudah seperti jalan aspal perkotaan, namun menerabas jalan masuk perbukitan tanah kuning produk Yamaha 125 cc ini ternyata masih sangat tangguh," kata Ridho salah seorang peserta touring.

Ternyata, rahasia dibalik ketangguhan Yamaha FreeGo ada didapur pacu yang semakin terdepan dan menang banyak.

FreeGo dibekali mesin Blue Core 125 cc berpendingin cairan dengan daya 9,5 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 9,5 Nm pada 5.500 rpm ditambah smart motor generator (SMG) untuk suara mesin lebih halus saat dinyalakan.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved