Bupati Erlina Hadiri Tanam Padi Perdana di Jungkat, Akui Hasil Panen Lebihi Target

Ia pun menyampaikan hal serupa kepada para petani di kecamatan lain, karena ia mengaku mendapat laporan warga tetap melaksanakan penanaman padi. Sehin

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Erlina, menghadiri penanaman padi perdana di Dusun Urai Bawadi, Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, Selasa 27 Oktober 2020 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina, menghadiri penanaman padi perdana di Dusun Urai Bawadi, Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, Selasa 27 Oktober 2020. Bupati mengucapkan terima kasih atas penanaman padi tersebut, karena menurutnya sebagai bagian dari upaya peningkatan produktivitas pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

"Meski kita tengah di masa-masa sulit karena pandemi ini, saya bangga ternyata para petani, khususnya di Dusun Urai Bawadi, Desa Jungkat, ini tetap bersemangat untuk ke sawah dan menanam padi," ujar Bupati.

Ia pun menyampaikan hal serupa kepada para petani di kecamatan lain, karena ia mengaku mendapat laporan warga tetap melaksanakan penanaman padi. Sehingga diakuinya status Kabupaten Mempawah sebagai daerah lumbung padi tetap terjaga.

"Dengan demikian, petani di Mempawah ternyata tidak terpengaruh Covid-19. Apalagi produktivitas tanaman padi di Mempawah saat ini mampu menghasilkan 3,35 ton gabah kering per hektar. Sementara yang ditargetkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat rata-rata 2,9 ton per hektar," katanya.

Baca juga: Ramlan Akui 90 Persen Warga Desa Jungkat Merupakan Petani

Maka menurut Bupati ada kelebihan atau surplus target produksi padi yang mampu dipenuhi para petani di Kabupaten Mempawah.

"Saya benar-benar bangga dan berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan," tuturnya.

Ia juga mengapresiasi kerja keras para penyuluh Dinas PKPP Kabupaten Mempawah yang selalu hadir di tengah-tengah para petani untuk memberikan bimbingan agar produksi pertanian terus meningkat.

"Saya juga mengapresiasi semua yang terlibat sehingga hasil panen padi di Kabupaten Mempawah ini sangat menggemberikan," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved