Breaking News:

Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Bagikan Buku dan Tas Sekolah Gratis

Danpos Jagoi Babang Lama, Kapten Inf Supriyo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Pos J

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas saat foto bersama usai membagikan peralatan sekolah kepada anak-anak di Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Anggota Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas membagikan peralatan sekolah kepada anak-anak di Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Kemarin.

Dansatgas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Anggota Pos Koki Jagoi Babang Lama tersebut merupakan bagian dari program pembinaan teritorial untuk memperat hubungan baik personel Satgas dengan Masyarakat setempat.

"Pendekatan kepada masyarakat yang kami lakukan salah satunya dengan cara memberikan peralatan sekolah berupa buku dan tas kepada anak-anak di perbatasan,"katanya melalui rilisnya, Senin 26 Oktober 2020.

Danpos Jagoi Babang Lama, Kapten Inf Supriyo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Pos Jagoi Babang Lama untuk ikut serta memajukan dunia pendidikan di perbatasan.

Baca juga: Dansatgas Yonif 642 Hadiri Acara Serah Terima Pengelolaan Hasil Kegiatan Pengembangan Sarana PLBN

"Di masa pandemi Covid-19 dimana belum dibukanya Sekolah didaerah tersebut, salah satu cara yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 642/kps Pos Koki Jagoi Babang Lama yaitu terjun langsung ke rumah-rumah warga yang mempunyai anak-anak usia sekolah, dengan membagikan perlengkapan sekolah berupa Tas dan Buku untuk mendukung kegiatan belajar mengajar nantinya,"ujarnya.

Satu diantara warga Desa Jagoi, Tini (30) mengatakan bahwa anaknya merasa senang dengan kedatangan anggota Satgas yang memberikan Tas dan Buku untuknya.

"Terimakasih atas bantuannya semoga Tuhan membalas semua amal kebaikan bapak-bapak sekalian,"ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved