Breaking News:

PT WHW Bantu Tes Usap PCR TCM Gratis ke Puluhan Tenaga Medis RSUD Agoesdjam Ketapang

Direktur PT WHW, Boni Subekti mengatakan, bantuan tes usap PCR TCM ini merupakan komitmen nyata perusahaan dalam menjaga dan melindungi masyarakat. Sa

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas Laboratorium PT Well Harvest Winning Alumina Refinery memeriksa sampel usap tenaga medis RSUD Agoesdjam Ketapang dengan menggunakan metode PCR TCM. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dalam rangka memperingati Hari Dokter Nasional pada 24 Oktober 2020, PT Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refinery memberikan pelayanan usap (swab tes) dengan metode PCR TCM (Tes Cepat Molekuler) gratis kepada puluhan tenaga medis RSUD Agoesdjam Ketapang, Kalimantan Barat.

Pelaksanaan uji sampel usap PCR TCM tersebut dilakukan di Laboratorium PT WHW di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Direktur PT WHW, Boni Subekti mengatakan, bantuan tes usap PCR TCM ini merupakan komitmen nyata perusahaan dalam menjaga dan melindungi masyarakat. Saat ini, PT WHW memiliki fasilitas laboratorium yang dilengkapi alat PCR TCM dan tujuh petugas yang bisa membantu masyarakat dalam upaya pencegahan risiko tertular Covid-19.

“Bantuan tes usap PCR TCM ini merupakan kelanjutan dari program CSR kami dalam bidang kesehatan untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kalimantan Barat. Pada Hari Dokter Nasional, kami membuka fasilitas laboratorium perusahaan untuk menerima sampel dari RSUD Agoesdjam. Kami sangat peduli dengan kondisi kesehatan para tenaga medis, karena mereka terus bekerja di garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid19,” kata Boni, Senin 26 Oktober 2020.

Baca juga: Lima Dokter dan 10 Perawat di RSUD Agoesdjam Ketapang Terkonfirmasi Covid-19

Boni menambahkan, untuk melindungi aktivitas perusahaan dalam resiko terpapar virus Covid-19, maka perusahaan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya dengan selalu menerapkan tes usap PCR TCM bagi setiap orang yang memasuki area site perusahaan.

“Kesehatan, keselamatan dan keamanan kerja karyawan merupakan prioritas utama. Oleh karena itu, kami bergerak cepat dalam meningkatkan dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada semua karyawan,” tegas Boni.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ketapang, Rustami mengatakan untuk tahap pertama pihaknya telah melakukan pengambilan semua sampel usap yang berjumlah 31 sampel tenaga medis RSUD Agoesdjam Ketapang, pada Jumat 23 Oktober 2020. Selanjutnya, Laboratorium PT WHW akan menguji sampel tersebut menggunakan alat PCR TCM.

“Kami mewakili Pemerintah Ketapang mengucapkan terima kasih kepada PT WHW yang bersedia memeriksa sampel usap tenaga medis kami. Dengan alat PCR TCM yang dimiliki PT WHW, hasil sampel bisa didapatkan dengan cepat. Kerjasama ini dilakukan secara bekelanjutan karena keterbatasan alat yang dimiliki pemerintah,” ujar Rustami. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved