Breaking News:

Operasi Zebra Kapuas 2020 Dimulai, Berikut Sasarannya

Dalam meberikan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas tidak ada jam khusus untuk melaksanakan razia, sifatnya hunting dan patroli.

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Satlantas Polres Sintang mulai melaksanakan Operasi Zebra Kapuas 2020, mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November mendatang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Satlantas Polres Sintang mulai melaksanakan Operasi Zebra Kapuas 2020, mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November mendatang.

Sasaran operasi kali ini, pelanggaran yang menyebabkan fatalitas laka lantas, dan membahayakan pengguna jalan lain, seperti melawan arus, knalpot racing, tidak menggunakan helm, pengendara dibawah umur dan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

"Dalam meberikan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas tidak ada jam khusus untuk melaksanakan razia, sifatnya hunting dan patroli. Apabila menemukan pelanggaran akan dilakukan penindakan sesuai dengan tingkat pelanggarannya, bisa diberikan teguran bahkan penilangan," kata Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Aulia Hadiputra, Senin, 26 Oktober 2020.

Baca juga: Operasi Zebra 2020 Dimulai, Ini Imbaun Kasatlantas Polres Kapuas Hulu

Menurut Aulia, pelaksanaan operasi zebra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena dengan adanya wabah pandemi ini maka ops zebra tahun ini dikedepankan kegiatan pencegahan covid dengan cara memberikan imbauan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Tentunya bisa dilaksanakan bersama dengan tim satgas covid-19," jelasnya.

Aula berharap kepada pengendara untuk selalu patuhi aturan berlalulintas, dan jadikan tertib berlalulintas itu suatu kebutuhan sehingga bisa terciptanya kamseltibcarlantas di Kabupaten Sintang.

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved