Breaking News:

Launching Sistem Pembelajaran Daring Good Edu di Kalbar

Good Edu merupakan pelayanan dan solusi Digital khususnya Dibidang Pendidikan dan berkomitmen menjadikan layanan sistem pembelajaran daring satu pintu

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama saat Launching Good Edu oleh Kadiskes Kalbar bersama pihak PT Kita Super Tim di Ruang DAR Kantor Gubernur Kalbar, Senin 26 Oktober 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Disdik Kalbar Launching Good Edu dengan penandatanganan MOU Good Edu antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan PT Kita Super Tim di Ruang DAR Kantor Gubernur Kalbar, Senin 26 Oktober 2020.

Good Edu merupakan pelayanan dan solusi Digital khususnya Dibidang Pendidikan dan berkomitmen menjadikan layanan sistem pembelajaran daring satu pintu.

Ini juga menjadi standarisasi yang baik dengan fitur-fitur dan tampilan yang mempermudah dalam proses pembelajaran secara daring bisa dirasakan lebih efektif dan efesien oleh seluruh user pengguna Good Edu.

Kegiatan launching Good Edu yang dbuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Sugeng Hariadi mewakili Gubernur Kalimantan Barat di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar,Senin 26 Oktober 2020.

Dalam sambutannya Sugeng Hariadi mengatakan, aplikasi ini merupakan aplikasi digital untuk pembelajaran karena di era pandemi covid-19 saat ini pembelajaran secara daring.

Baca juga: Gubernur Sutarmidji Dorong Buah Tengkawang Asli Kalbar Harus Miliki Hak Kekayaan Intelektual

"Kita dari dari Pemerintah dalam hal ini dari Dikbud maupun BKD bisa melihat aktifitas guru-guru yang mengajar dan orang tua bisa mengakses untuk melihat anaknya mengikuti pembelajaran," ujarnya.

Kemudian untuk penyampaian materi guru-guru juga bisa menyampaikan langsung dan bisa interaktif misalnya ada pertanyaan dari siswa karena siswa bisa menulis pertanyaan terus dikirim ke guru dan guru bisa mengetahui siapa yang bertanya.

"Harapan kita aplikasi ini benar-benar akan membantu proses belajar mengajar di era pandemi," harap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Sugeng Hariadi.

Saat ini ada 8000 siswa di Kalbar yang sudah menggunakan aplikasi Good Edu dan yang jelas konten-kontennya lebih lengkap.

Kemudian semua progres administrasi sekolah dari wakakesiswaan, siswa yang tidak hadir bisa dilihat berapa kali pelanggaran dan siswa bisa diberi peringatan.

Dari sisi penghematan kuota dengan lokal server sehingga memberikan penghematan kuota dan memberikan penghematan yang paling banyak dari sisi efisien dan efektif bagi para pengguna user Good Edu. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved