Breaking News:

Kunjungi Kampung KB Ratu Sepudak, Kamaruzaman Apresiasi Program Bangga Kencana

Proses perubahannya dapat menjangkau sasaran-sasaran perubahan keadaan yang lebih baik dan dapat digunakan sebagai pengendali masa depan

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Jamadin
Dok. Humas Protokol Setda Sambas  
Pjs Bupati Sambas Dr Syarif Kamaruzzaman, saat melakukan kunjungan kerja ke Kampung KB Desa Ratu Sepudak, Kecamatan Galing. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sambas, Dr Syarif Kamaruzaman, beberapa waktu lalu melakukan kunjungan kerja ke Kampung KB Desa Ratu Sepudak, Kecamatan Galing.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Uray Hendri Wijaya, Kadis Dukcapil, Kadis Kominfo, Camat dan Forkopimcam Galing, dan GOW Kab Sambas.

Menyambut kedatangannya, Syarif Kamaruzaman disajikan penampilan seni budaya tari otar-otar Desa Sepudak, memantau hasil produk unggulan desa se-Kecamatan Galing dan pelayanan KB.

Dikesempatan itu, PJs Bupati menegaskan beberapa hal terkait dengan kampung KB. Kata dia,  perkembangan penduduk di seluruh dunia, dan termasuk di Kabupaten Sambas merupakan dasar terpenting dari perencanaan pembangunan.

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Sambas, Pjs Bupati Kamaruzzaman Apresiasi Perjuangan Abdullah Alkadrie

Dijelaskan dia, penduduk merupakan sasaran pembangunan, karenanya setiap waktu berkembang pesat dengan segala aspeknya.

"Agar hasil pembangunan merata dan adil sampai kepada masyarakat, perlu menyeimbangkan antara kedua faktor, yaitu jumlah penduduk dan hasil dari pembangunan," katanya.

"Program bangga kencana atau pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana merupakan suatu program sosial dasar yang penting bagi daerah, memberikan kontribusi besar bagi pembangunan SDM dimasa sekarang dan mendatang," ungkapnya.

Dijelaskan dia, Program ini menurut Pjs Bupati, merupakan upaya pemerintah daerah dan pusat untuk membangun manusia Indonesia berkualitas.

Tujuannya kata dia, tidak lain adalah keinginan membuat perubahan dari suatu kondisi tertentu menuju keadaan lain yang lebih bernilai.

"Proses perubahannya dapat menjangkau sasaran-sasaran perubahan keadaan yang lebih baik dan dapat digunakan sebagai pengendali masa depan," tutur Kamaruzaman.

Lebih lanjut ia mengatakan, kampung KB yang ada di Kabupaten Sambas sebut Pjs Bupati, bisa menjadi ikon program Bangga Kencana yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan keluarga berkualitas.

Menurutnya, kampung KB diharapkan menjadi desa yang kuat, maju dan menjadi desa mandiri.

"Kita menginginkan Kampung KB, bisa menghasilkan produk atau karya desa yang membanggakan dan mampu memenuhi kemandirian desa menyokong visi misi kab sambas," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved