Breaking News:

Dosen Prodi Pendidikan Geografi FKIP Untan Gelar Pelatihan Pembelajaran Daring Pada Guru

Kegiatan pengabdian ini mengusung tema tentang pelatihan pembelajaran daring pada guru-guru geografi di Kabupaten Kubu Raya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tim PKM Dosen Prodi Pendidikan Geografi FKIP Untan Pontianak, melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan memberikan pelatihan bagi guru-guru geografi yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya pada tanggal 12 - 19 Agustus 2020 lalu. 

Nur Meily Adlika, M.Pd (Dosen Pendidikan Geografi FKIP UNTAN)

TRIBUNPONTIANAK .CO.ID, PONTIANAK - Tim PKM Dosen Prodi Pendidikan Geografi FKIP Untan Pontianak, melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan memberikan pelatihan bagi guru-guru geografi yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya pada tanggal 12 - 19 Agustus 2020 lalu. 

Kegiatan pengabdian ini mengusung tema tentang pelatihan pembelajaran daring pada guru-guru geografi di Kabupaten Kubu Raya.

Drs. Budiman Tampubolon, M.Si selaku Kaprodi Pendidikan Geografi sekaligus Ketua Pelaksana PKM mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian Tri Dharma Perguruan tinggi yang dilaksanakan setiap tahun. 

Selain itu beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan respon perguruan tinggi terhadap guru-guru yang mendadak harus melakukan pembelajaran secara daring.

Agenda kegiatan pengabdian ini dilakukan pemaparan materi. 

Baca juga: KORMI Pontianak Gelar Webinar Olahraga Rekreasi

Penyampaian materi antara lain: Pembelajaran Abad 21, Media Pembelajaran Digital, implementasi pembelajaran daring, dan Evaluasi Pembelajaran Daring.

Setelah penyampaian materi kemudian dilanjutkan dengan praktek menggunakan media yang telah disampaikan pada materi dan sesi tanya jawab mengenai berbagai kendala yang dihadapi guru pada pembelajaran daring.

Kegiatan pengabdian dilanjutkan dengan pemberian tugas individu untuk menyusun bahan ajar, dan evaluasi pembelajaran menggunakan media pembelajaran daring sesuai dengan materi yang telah disampaikan oleh narasumber.

Tugas individu tersebut akan dikumpulkan secara online melalui link yang telah disediakan untuk pengumpulan tugas. 

“Adanya pelatihan ini diharapkan semakin banyak guru-guru geografi yang dapat melaksanakan pembelajaran daring dengan media yang mengefisienkan proses pembelajaran daring”, ujar Hari salah satu anggota tim PKM.

Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) oleh Prodi Pendidikan Geografi FKIP Untan di SMAN 1 Rasau Jaya.
 

--

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved