Satgas Pamtas Yonif 642/kps Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Entikong

Kegiatan ini dipimpin Dokter Satgas Letda Ckm dr Rahman Ardiansyah bersama 3 anggota kesehatan satgas lainnya. Ini merupakan bentuk kepedulian Satgas

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satgas Yonif 642/Kps saat memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Dusun Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 23 Oktober 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Peduli Kesehatan di perbatasan, Satgas Yonif 642/Kps memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Dusun Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 23 Oktober 2020.

Kegiatan ini dipimpin Dokter Satgas Letda Ckm dr Rahman Ardiansyah bersama 3 anggota kesehatan satgas lainnya. Ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 642/Kps terhadap pelayanan kesehatan masyarakat perbatasan yang masih kesulitan untuk mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan.

Pelayanan Kesehatan ini difokuskan pada dua kegiatan yakni Pengobatan Gratis dan Penyuluhan Kesehatan mengenai penerapan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan pelaksanaan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak) sesuai dengan Perbup Nomor 47 tahun 2020 Kabupaten Sanggau.

Baca juga: Cara Satgas Pamtas Yonif 642 Cegah Ilegal dan Peredaran Narkoba

Warga merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan ini. Satu diantara warga setempat, Yohanna (38) mengucapkan terimakasih atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps.

Dansatgas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan bahwa Situasi Pandemi Covid-19 sekarang ini, Penerapan protokol kesehatan menjadi sangat penting diketahui dan dilaksanakan oleh masyarakat untuk memulai pola hidup baru saat ini, atau yang biasa kita sebut dengan Era New Normal.

"Kita ingin masyarakat di perbatasan merasa senang dan terbantu dengan kehadiran kami di daerahnya, Karena selain tugas pokok kami melaksanakan pengamanan perbatasan, kami juga siap untuk membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya,"katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved