Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Sandi Irwansyah, Alumnus UBSI Pontianak Sukses Berkarir di Bidang Kesehatan

Sandi Irwansyah sukses berkarir menjadi seorang Staff Marketing Dokter, Rumah Sakit & Klinik pada Labklinik Kimia Farma yang merupakan sebuah perusaha

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sandi Irwansyah sukses berkarir menjadi seorang Staff Marketing Dokter, Rumah Sakit & Klinik pada Labklinik Kimia Farma yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Farmasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sandi Irwansyah sukses berkarir menjadi seorang Staff Marketing Dokter, Rumah Sakit & Klinik pada Labklinik Kimia Farma yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Farmasi.

Ia bisa mencapai karir seperti saat ini tak lepas dari alasannya memilih tempat kuliah yang banyak praktik dibanding teori.

Sandi merupakan salah satu alumni kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak Prodi Sistem Informasi.

Salah satu tujuan yang ia inginkan saat memulai kuliah adalah bisa segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Dan itu terwadahi saat saya kuliah di UBSI Pontianak.

“Ada fasilitas BSI Career Center (BCC) sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas karir mahasiswa maupun alumni UBSI,” kata Sandi, lulusan UBSI Pontianak tahun 2012, Jumat 23 Oktober 2020.

Semasa kuliah di UBSI, Sandi mendapatkan banyak ilmu, wawasan dan skill tidak hanya seputar ilmu informatika, juga di bidang lainnya sehingga kini bisa berkarir seperti sekarang.

Sebagai seorang Staff Marketing Dokter, Rumah Sakit & Klinik, ia bertanggung jawab menjalin relasi & kerja sama (MoU), negosiasi serta maintenance pelayanan.

“Selama duduk di bangku kuliah, saya tak hanya mendapatkan skill pemrograman tapi juga pendidikan karakter seperti bekerja keras, jujur, disiplin dan lain-lain. Hal ini sangat menunjang ketika saya terjun di dunia kerja,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua BSI Career Center (BCC) Pontianak, Reza Maulana mengatakan sangat bangga kepada alumni UBSI Pontianak yang telah bekerja dan menempati posisi yang bagus. Program kerjanya bersama BCC Pontianak terbukti berhasil untuk terus meningkatkan kompetensi serta soft skill.

"Bahkan saya salut terhadap mahasiswa yang belum lulus namun sudah banyak mendapat tawaran bekerja di perusahaan atau instansi pemerintah. Beberapa diantaranya sudah ada yang bekerja saat masih kuliah,” tutur Reza.

UBSI Pontianak sangat peduli terhadap anak-anak didiknya, dengan menyediakan fasilitas BCC sebagai media penghubung bagi perusahaan yang ingin mencari SDM berkualitas dari UBSI Pontianak tentunya memudahkan mahasiswa dan alumni mendapatkan pekerjaan. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved