Lima Bulan Rampungkan Sejumlah Pembangunan, Karya Bhakti TNI Kodim 1203 Ketapang Ditutup

Acara penutupan itu dihadiri secara langsung oleh Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Ketapang Heronimus Tanam dan Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Suntara W

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pj Sekda Kabupaten Ketapang Heronimus Tanam bersama Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta saat hadir pada penutupan Karya Bhakti TNI 2020 di Desa Sepotong Kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat resmi ditutup pada Kamis 22 Oktober 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Karya Bhakti TNI 2020 Kodim 1203 Ketapang yang dilaksanakan di Desa Sepotong Kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat resmi ditutup pada Kamis 22 Oktober 2020.

Acara penutupan itu dihadiri secara langsung oleh Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Ketapang Heronimus Tanam dan Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta.

Setelah lima bulan pelaksanaannya, sejumlah pembangunan rampung terselesaikan. Diantaranya jalan Desa Sepotong ke Desa Merabu Jaya hingga pembangunan jembatan.

Menurut Pj Sekda Ketapang Heroninus Tanam, terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama sama yang baik antara Pemkab Ketapang dan Kodim 1203 Ketapang.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, melalui karya bakti TNI yang kurang lebih lima bulan ini berada di lokasi Sepotong Merabu yang sudah merampungkan pembuatan jalan baru ini," kata Tanam.

Baca juga: Dalam Sepekan, Satresnarkoba Polres Ketapang Amankan 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Dalam kesempatannya Tanam juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang mendukung secara penuh pelaksanaan pembangunan tersebut.

Tanam menambahkan, kedepan pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan TNI untuk kembali melanjutkan sejumlah pembangunan yang berada di lokasi terpencil. Sehingga akses transportasi darat masyarakat di daerah perhuluan Ketapang semakin membaik.

"Mudah mudahan dalam waktu dekat ini, barangkali pemerintah akan melanjutkan pembangunan yang sama seperti ini di wilayah Serengkah, Beringin Rayo. Ini akan menembus Kabupaten Ketapang sampai ke jalan trans Kalimatan Tengah," ujarnya.

Sementara itu Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan karya bakti merupakan implementasi nyata kebersamaan TNI-AD dalam program percepatan pembangunan di wilayah teritorialnya.

"Karya Bhakti TNI ini juga untuk membangun soliditas dan sinergitas antara prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan," kata Dandim.

Menurut Dandim, masyarakat juga diharapkan dapat menjaga dan merawat hasil pembangunan ini agar dapat dimanfaatkan secara maksimal. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved