Breaking News:

Gelar Patroli Perairan, Satpolair Bengkayang Beri Rasa Aman Pada Nelayan

Personel Satpolair Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Patroli Perairan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyam

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PATROLI - Personel Satpolair Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Patroli Perairan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat nelayan saat melaut, Jumat 23 Oktober 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Personel Satpolair Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Patroli Perairan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat nelayan saat melaut, Jumat 23 Oktober 2020.

Kegiatan patroli perairan ini merupakan tupoksi polisi perairan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran kegiatan pelayaran rakyat baik yang membawa barang-barang kebutuhan pokok maupun nelayan (ikan).

"Adapun bentuk patroli perairan yang di laksanakan di wilayah perairan laut Bengkayang, khususnya wilayah Kecamatan Sungai Raya dan Sungai Raya Kepulauan ini meliputi beberapa kegiatan yaitu pemantauan, pengawasan dan pemeriksaan,” ucap Kasat Polair Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim,. SIP.

Patroli perairan dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat khusunya nelayan pesisir, yang beraktivitas mencari ikan serta bagi kapal kapal rakyat yang membawa barang kebutuhan pokok dari Dermaga Teluk Suak maupun Steher Samudra Indah tujuan ke pulau-pulau.

Lebih lanjut Kasat Polair Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim, SIP, mengatakan saat patroli para nelayan juga di imbau agar selalu menggunakn alat keselamatan life jacket, karena di rumah keluarga menanti, serta tidak lupa mematuhi Protokol Kesehatan perihal Covid-19, dengan menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun.

"Agar masyarakat tetap menjaga situasi Kamtibmas di masa Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Bengkayang ini tetap aman damai dan sejuk, jangan mudah terpengaruh terhadap berita bohong / Hoax, gunakan hak pilih nantinya sesuai hati nurani,” pungkas AKP Apep. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved