Breaking News:

Peringati Hari Santri, Tokoh Kalbar Apresiasi Webinar Pendiri TQN Syekh Ahmad Khatib As-Sambasy

Dekan FUAD IAIN Pontianak, Dr. Ismail Ruslan, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya bangga bisa melaksanakan webinar Hari Santri Nasional.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Screenshot foto Webinar Pendiri TQN Syekh Ahmad Khatib As-Sambasy pada Peringatan Hari Santri, 22 Oktober 2020. 

Andrian

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka terus mengingat dan mengenang peringatan Hari Santri Nasional yang bertepatan pada 22 Oktober.

Peringatan HSN inipun berbeda dengan sebelumnya, lantaran adanya pandemi covid-19.

Seperti yang telah Webinar Hari Santri dengan tema "Syekh Ahmad Khatib As-Sambasy Ulama Nusantara Pendiri Tarikat Qadiriyah Naqsyabandiyah" yang dilaksanakan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak bekerjasama dengan Yayasan TQN Khatibiyah Sambas.

Yang menghadirkan narasumber dari PWNU Kalimantan Barat, PWM Kalimantan Barat, MUI Kalimantan Barat, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat.

Dekan FUAD IAIN Pontianak, Dr. Ismail Ruslan, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya bangga bisa melaksanakan webinar Hari Santri Nasional.

"Kami merasa bangga bisa menyelenggarakan webinar ini, cara kami untuk menghargai kiprah dan warisan para ulama di Kalimantan Barat. Kegiatan ini juga momentum peringatan hari santri," ujarnya.

Pada iftitah, Rois Syuriah PWNU Kalimantan Barat, Drs. KH. Syahrul Yadi, M.Si juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat sangat mengapresiasi terhadap webinar yang dilaksanakan.

Baca juga: Peringati Hari Santri Nasional, Pagi Harapkan Semakin Banyak Ponpes Modern di Mempawah

"Hal ini sebagai usaha untuk mengenalkan ulama asli Kalimantan Barat, yang berkiprah dan jasanya tidak hanya dikenal secara nasional, namun juga dikenal hingga internasional," ucapnya.

Tidak hanya itu, Kakanwil Kemenag Kalbar, Drs. H. Ridwansyah, M.Si juga memberikan apresiasi terhadap upaya-upaya untuk mengenal ulama nusantara.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved