Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Mahasiswa HIMASA UBSI Pontianak Ikut Serta Lomba Puisi Tingkat Nasional

Pandemi Corona Virus atau yang kita kenal dengan Covid-19 sangat berdampak pada kehidupan masyarakat yang ada di seluruh Indonesia.

Mahasiswa HIMASA UBSI Pontianak Ikut Serta Lomba Puisi Tingkat Nasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Raja Qona’ah, salah satu mahasiswi dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) UBSI Pontianak yang berjuang mengikuti perlombaan Cipta Puisi.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pandemi Corona Virus atau yang kita kenal dengan Covid-19 sangat berdampak pada kehidupan masyarakat yang ada di seluruh Indonesia.

Banyak perubahan-perubahan terjadi di segala bidang, salah satunya di dunia pendidikan.

Kini sistem pembelajaran di Indonesia dilakukan secara daring atau jarak jauh baik pada di tingkat sekolah hingga perguruan tinggi.

Metode pengajaran pun akhirnya mengalami perubahan secara signifikan.

Event-event pendidikan kini tidak lagi lakukan di sekolah atau kampus, namun dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi video conference seperti Zoom, Google Meet atau aplikasi sejenisnya.

Hampir semua perlombaan yang diadakan juga secara online, termasuk salah satunya Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional 2020 yang diselenggarakan oleh Lintang Indonesia.

Dengan menyediakan hadiah utama berupa piala, buku, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 250 ribu.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak tidak mau ketinggalan dalam hal ini.

Raja Qona’ah, salah satu mahasiswi dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) UBSI Pontianak yang berjuang mengikuti perlombaan Cipta Puisi.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan saya dalam menulis puisi, selain itu kami juga diberikan ilmu yang bermanfaat sehingga menambah wawasan baru bagi saya sebagai peserta,” tutur Qona’ah.

Setiap peserta yang ikut, akan mendapatkan sertifikat sebagai partisipan di ajang Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional ini.

Menurut Raja Sabaruddin, selaku Pembina Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) UBSI Pontianak, dengan adanya lomba yang dilakukan secara daring ini kita harus manfaatkaan semaksimal mungkin, ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa UBSI Pontianak khususnya Prodi SIA untuk lebih aktif mengikuti perlombaan-perlombaan seperti ini serta bisa mendapatkan hasill yang baik. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved