Breaking News:

Terima Piagam WTP Kabupaten Sambas, Ini Ungkapan Pjs Bupati Syarif Kamaruzzaman

Laporan Keuangan Kabupaten Sambas dinilai sejak 2007, dan pada 2018 serta 2019 meraih WTP dua kali berturut

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ WAWAN GUNAWAN
Pjs Bupati Sambas Dr Syarif Kamaruzzaman saat menerima lansung piagam penghargaan opini WTP dari BPK, di ruang kerja Bupati Sambas, Selasa 20 Oktober 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pemerintah daerah Kabupaten Sambas, pagi tadi menerima piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Kementerian Keuangan, untuk tahun anggaran 2019.

Pada kesempatan itu, PJs Bupati Sambas Dr Syarif Kamaruzzaman menerima lansung piagam penghargaan tersebut, di ruang kerja Bupati Sambas.

Dikesempatan itu, Kepala Kantor Pelayanan

Baca juga: Terima WTP Dua Tahun Berturut-turut, Eko: Bukti Pemerintahan Berjalan Seusai Aturan

Perbendaharaan Negara (KPPN) Singkawang, Drs Bustami mewakili Kementerian Keuangan RI dalam menyampaikan piagam WTP kepada Pemkab Sambas.

"Laporan Keuangan Kabupaten Sambas dinilai sejak 2007, dan pada 2018 serta 2019 meraih WTP dua kali berturut," ujar Syarif Kamaruzzaman, Selasa 20 Oktober 2020.

Dia menjelaskan, untuk mendapatkan predikat WTP ini bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Apalagi dalam hal mempertahankannya, sehingga bisa mendapatkan predikat WTP dalam dua tahun berturut-turut.

Karenanya, ia pun tidak sungkan-sungkan memuji capaian kinerja Pemkab Sambas itu.

"Pemerintah sangat mengapresiasi kinerja pemda sambas dalam rangka menyusun LKPD ini, dan ini bukan pekerjaan yang mudah," katanya.

Dikatakan dia, dalam hal penyaluran dana Desa yang dilakukan oleh Pemkab Sambas, dia menilai sudah sangat baik.

"Penyaluran dana desa Kalbar yang paling baik itu di Kabupaten Sambas. Saat ini pemerintah sangat konsen mengalihkan dana desa untuk fokus ke bantuan langsung Tltunai (BLT-Red)," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved