Satgas Pamtas Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan di Desa Lubuk Sabuk Sanggau

Menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan baik antar Instansi maupun masyarakat di wilayah binaan Pos Satgas Pamtas

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan baik antar Instansi maupun masyarakat di wilayah binaan Pos Satgas Pamtas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Guna menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan di lingkungan masyarakat perbatasan. Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Sei Daun melaksanakan karya bhakti  pembersihan fasilitas umum di Dusun Kuyak, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 20 Oktober 2020.

Sasaran kegiatan karya bhakti tersebut yakni pembersihan lingkungan tempat tinggal warga, Gereja Katolik Santa Maria, Gereja Kristen GPDI, Posyandu Balai Pertemuan dan Tempat Pemandian Umum.

Dalam kesempatan tersebut, Danpos Sei Daun Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Kapten Inf Taofiq Siswadi menyampaikan bahwa selain menjaga wilayah perbatasan, Satgas Pamtas juga melaksanakan pembinaan wilayah, dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong. 

"Menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan baik antar Instansi maupun masyarakat di wilayah binaan Pos Satgas Pamtas,"katanya.

Baca juga: Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Anjangsana ke Rumah Warga

Terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa l menyampaikan rasa bangga dan mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan Pos Sei Daun, karena telah membantu masyarakat dan mendedikasikannya dalam kegiatan karya bhakti. 

"Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut, tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI.

Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat,"ujarnya.

Sementara itu, Rumpinus Pinus selaku Ketua Adat dan Mega selaku sekretaris BPD Dusun Kuyak mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas yang telah membantu warga bergotong royong membersihkan lingkungan sarana umum dan tempat ibadah, sehingga menjadi bersih.

Melalui karya bhakti secara tidak langsung mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan yang harmonis. 
 

--

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved