Breaking News:

VIDEO: Sutarmidji Terima Kunjungan Syarif Abdullah Alkadrie, Bahas Tentang Jembatan Kapuas III

Sutarmidji menegaskan terkait pembebasan lahan Jembatan Kapuas III dipastikannya sebelum pertengahan tahun depan sudah selesai.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menerima kunjungan Anggota Komisi V DPR RI, Syarif Abdullah Alkadrie di ruang kerjanya, Senin 19 Oktober 2020. 

Gubernur Kalbar, H Sutarmidji menyampaikan adapun yang menjadi pembahasan pada pertemuan tersebut diantaranya terkait proyek strategis nasional pada pembangunan Jembatan Kapuas III di Kalbar.

Sutarmidji menegaskan terkait pembebasan lahan Jembatan Kapuas III dipastikannya sebelum pertengahan tahun depan sudah selesai.

 Baca juga: Sutarmidji Minta Masyarakat Saling Peduli Cegah Penyebaran Covid-19 Terapkan Protokol Kesehatan

“Kalau sekarang sudah mulai fisik jembatan Sungai Sambas Besar. Saya berharap 2022 Jembatan Kapuas III sudah mulai. Minimal jalan aksesnya,” ujar Sutarmidji.

Kemudian dikatakannya ada dua jembatan dari Sungai Berembang ke Pulau Panjang. Lalu dari Pulau Panjang ke Wajok yang sudah selesai dianggarkan. 

“Saya berharap Pak Syarif sebagai salah satu pimpinan Komisi V bisa memperjuangkannya dan sudah masuk dalam program strategis nasional. Mudah- mudahan bisa berjalan,” harap Sutarmidji. 

Dikatakannya untuk daerah semuanya seperti jembatan itu penting untuk membuka terisolasi suatu kawasan misalnya Desa Korek, Jembatan Riam Danau. Ia melihat apabila jembatan selesai maka perkembangannya akan luar biasa.

“Apabila jembatannya jadi maka  pertumbuhan akan luar biasa dan bisa membuka keterisoliran daerah itu dulu, setelah itu baru fokus pada jalan,” ujarnya.

Gubernur Sutarmidji yakin akan ada perubahan besar tapi masyarakat harus tahu kalau ada jalan kabupaten tidak boleh ditangani oleh provinsi. 

“Kita di Provinsi hanya bertugas untuk jalan provinsi dan pusat jalan nasional,” pungkasnya.(

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved